Pages

Sunday, November 22, 2009

8EH Radio ITB

Selama nge-blog, aku rasanya jarang sekali cerita tentang 8EH Radio ITB. 
Hal ini aku rasa cukup aneh, soalnya 8EH Radio ITB itu sangat dekat dengan kehidupanku. 

Pagi ini, aku bangun di studio 8EH dan melihat kru 8EH tidur bergelimpangan dimana-mana dan langsung trenyuh. Aku dan teman-teman sayang banget sama 8EH sampai mau tidur kayak sarden di studio yang berantakan...
8EH udah jadi bagian yang sangat penting dalam kehidupanku dan tanpa terasa sudah 3 tahun aku menimba ilmu di 8EH. 

Banyak banget yang aku dapat di 8EH. 
Ilmu-ilmu aplikatif tentang penyiaran radio yang sangat berguna, ilmu-ilmu softskill yang bakalan terpakai sampai aku tua, tempat nongkrong yang oke banget, sampai teman-teman yang emang benar-benar dekat. 

Seru banget lah kalau udah ngomongin 8EH. 
Kata senior-senior dulu, "Di 8EH tuh gak ada barang yang bakalan hilang! Yang hilang cuma harga diri!"
Bener juga. Saking deketnya aku dan anak-anak 8EH, aku dan teman-teman udah gak malu-malu mengungkapkan segala macam hal, yang sangat pribadi sekalipun. Kami udah sering banget menghabiskan waktu bersama, dari pagi hingga pagi lagi sehingga tidak banyak hal yang bisa disembunyikan dari satu sama lain. 

Kata Samuel, "Lo ngapain sih ngambil S2 manajemen? ikutan 8EH aja 3 tahun!"
Baner banget. di 8EH, kemampuan softskill dibidang manajemen terus-menerus dilatih dalam berbagai kegiatan. Berbagai macam permasalahan pernah terjadi di 8EH, mulai yang MT, yang suka overlap kerjaan orang, yang suka cinlok, yang gak enak-an, yang saling nyampah-nyampahin, dan segala macam. Kemampuan setiap kru aktif dalam mengatur berbagai macam hal sangat diuji di 8EH. 8EH tuh layaknya laboratorium praktikum manajemen gratisan. Seru banget!

Kata aku, "Aku selalu cinta orang-orang yang cinta sama 8EH."
Aku gak akan pernah lupa 3 tahun yang gak terlupakan di 8EH Radio ITB. Disana aku banyak banget bertemu orang yang berbeda-beda. Orang-orang ini membantu aku menjadi lebih dewasa, sadar ataupun tidak. 
Kayaknya aku gak pernah cinta sama suatu organisasi melebihi cinta aku sama 8EH Radio ITB. Selalu ada perasaan senang setelah berkumpul bersama teman-teman 8EH, apapun yang kami lakukan. 

Semoga 8EH bisa terus berjaya sampai aku punya cucu kelak. 
Semoga persahabatan aku dengan anak-anak 8EH akan berlangsung selamanya.
Semoga ilmu-ilmu yang aku dapatkan di 8EH bisa aku serap dan aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk selama-lamanya. 
 

Saturday, November 21, 2009

Speechless

Feelings are to be felt. 
Not to be written. 

Kakak Kelas Baik

X (seorang adik kelas di jurusan): "Alien, ada temen gue ngomongin lo..."

Alien: "Oh ya??? Masa??"

X: "Iya. Temen gue, si Y"

Alien: "Ngomonginnya gimana?"

X: "Itu... dia ngomentarin lo pas osjur kemarin..."

Alien: "Hah? Oh ya? Ngomong apa dia?"

X: "Katanya lo baik banget..."

Alien (bingung): "BAIK???" (wajah langsung bersinar)

X: "Iya... Katanya kan pas kemarin osjur lo jadi mentor dia. Trus lo kan ngasih tips-tips gitu..."

Alien (senyum-senyum senang): "Oh... yayayaya. Trus?"

X: "Katanya pas angkatan gue lagi dimarah-marahin, lo ngedatengin dia, trus lo ngasi semangat gitu ke dia..."

Alien: tidak kuat menahan tawa dan akhirnya tertawa terbahak-bahak.

X: "Iya, dia bilang ke gue, 'Alien tuh BAIK BANGET yaaaa...'. Gaya banget lo, Al..."

Alien (tertawa terbahak-bahak kesenangan): "Iya... Aku emang baik banget ya..."

Friday, November 20, 2009

Everything Has An End

So, after about 25 years, finally Oprah decided to end her talk show. 

I was really shocked when I read the news on twitter
I immediately rushed to CNN and TIME. 

you can read the full reports on both sites that I mentioned. 

As for myself, I still can believe it until now. 
Oprah's show has taught me a lot of stuff. It has broaden my mind. It has given me a lot of different perspectives on to how to view the world. 
According to Kim Kardashian on her twitter, "wait Oprah is stopping the Oprah Winfrey show in 2011!!! what am I ever going 2 do with my life!!!"
that Kardashian girl, spoke from my heart!

There are many rumors about Oprah is going to handle her OWN (Oprah Winfrey Network) after the show. 
but we'll see about that later in the future. 
In the mean time, let's enjoy the show while we can!

Tuesday, November 10, 2009

Follower

So I'm currently holding an interview for people who would like to be an LO for IVED 2010. 
Through this interviews, I found many-many amazing things. 
This is one of the amazing things that happened: 

Me: "Hello, what's your name?"
X: "My name is XXX, you can call me X."
Me: "Okay. My name is Alien and he's Tomo." (I pointed Tomo out)
X: "I know you're Alien. I actually follow your blog."
Me: (looked dazzle) "WOW. Really???"
X: "Yes. I'm not following your blog by clicking the 'follow' button, but I read your blog."
Me: "WOW. Really???" (Still looked dazzle.)
X: "Yes. I was searching stuff about Environmental Engineering and your blog came on second place, after TL ITB's site."
Me: "WOW! Really?" (I was in shock.)
X: "Yes. I like your blog because you write about everything. You write not only about the good sides of ITB, but also the bad sides."
Me: "WOW! Really???" (I still couldn't believe my eyes and ears.)
X: "Yes. Really." (She was nodding hard.)
Me: "This is AMAZING. FREAKING AMAZING!"

I couldn't believe that strangers actually read my blog and like it. 
I couldn't believe that I can actually meet a stranger who read my blog and like it. 
I think it was a miracle. 

I need to keep writing.