Pages

Friday, May 01, 2009

Teman Baik (Bagian 2)

Teman baik kedua yang akan aku bahas disini adalah Sara Chastelya Moschata.


Pertama kali aku kenal Sara adalah waktu masih sama-sama jadi calon kru 8EH.
Waktu itu aku bener-bener mengira kalau Sara itu adalah anak Jakarta yang gaul banget, gara-gara gaya-nya yang 'bukan cewek ITB banget'.
Sara juga dengan sangat nyaman menyebut dirinya dengan 'gue' dan memanggil orang lain dengan 'lo'.
Setelah kenalan lebih lama dan akhirnya aku tau kalau dulu Sara bersekolah di Lampung, aku jadi kaget.
Ungkapan "don't judge the book by its cover or people by their looks" itu bener banget ternyata.

Selain gaya-nya yang 'gaul', aku juga menyangka bahwa Sara tuh ber-ras C***.
Ditambah lagi, waktu baru jadi calon kru 8EH, cuma dia tuh yang mau jadi kru marketing.
aku sih mikirnya, "bener-bener C***!"
Ternyata dia emang punya keturunan sih, tapi jauh banget. Emang dasarnya kulitnya putih dan matanya sipit aja.
sekali lagi, "don't judge the book by its cover or people by their looks"

Aku dan Sara pernah sekali waktu mencoba membicarakan bagaimana awalnya dulu kita berdua bisa dekat. Lucunya, kita berdua gak bisa menentukan kapan tepatnya kita berdua mulai benar-benar dekat satu sama lainnya. Semuanya kejadian begitu aja.
Makin sering ngobrol, makin sering jalan bareng, makin sering makan bareng, makin sering ngebantuin satu sama lain, dan kita jadi deket aja.

Menurut aku, pertemanan aku dan Sara tuh asik banget.
Gak ada tuntutan apa-apa karena kita berdua bukan orang yang demanding.
Selain itu, kayaknya kita berdua (hampir) selalu ceria kalau berdua soalnya kita berdua orangnya santai. Kadang malah terlalu santai sampai masalah akademik ketinggalan.

Beberapa hal yang aku suka dari Sara adalah:

1. Kocak
Gak tau kenapa, kalau ngobrol sama Sara, seringnya ketawa.
Dia suka mengeluarkan komentar-komentar kocak tapi bego gitu.
Susah banget sedih kalau lagi bareng Sara.

2. Punya cara pandang yang berbeda
Gak tau kenapa juga, si Sara bisa ngeliat segala sesuatu hal dari sudut pandang yang berbeda sama aku.
Jadinya aku ngerasa kalau lagi bareng Sara dan sedang membicarakan suatu hal, aku jadi lebih obyektif soalnya ada Sara yang ngebantuin mikir dari sudut pandang yang aku bener-bener gak pernah kepikiran.

3. Gak tau malu
Masalah yang satu ini sih aku salut banget sama dia.
Kalau udah kenal sama orang, dia bener-bener gak tau malu. Bisa ngobrol teriak-teriakan, bisa joget-joget kayak Tata Young, bisa curhat dari hati yang paling dalam, dan bisa ngasih komentar yang paling nyelekit yang pernah ada.
Sara kalau udah gak tau malu, gak tau malu-nya all out banget. LOL

Yang paling seru tuh, aku sama Sara kayak temenan udah lama banget, padahal kita baru kenal sekitar 3 tahun dan baru benar-benar dekat sekitar 2 tahun.
Aku dan Sara udah bisa ngata-ngatain satu sama lain tanpa ada rasa dendam.
(eh, Sar gak pernah dendam kan? LOL)
Aku bisa cerita banyak banget rahasia hidup ke Sara tanpa malu-malu.
dan yang kerennya, kita kayaknya sama sekali belum pernah kekurangan topik obrolan deh kalau lagi berdua. Belum pernah rasanya ada satu detik hening kalau kita lagi berdua, kecuali pas lagi makan. (hehehhe!)

Lucunya, akhir-akhir ini aku dan Sara emang sering banget pergi berdua.
Waktu itu pernah pas Sara kebetulan lagi sakit tapi gak bilang-bilang ke siapa-siapa. Kebetulan aku habis smsan sama dia hari itu, jadi aku tau dia sakit.
Sorenya, tiba-tiba pacarnya sms aku dan nanya si Sara kemana.
Kocak gak sih? waktu itu aku lebih tau keadaan Sara daripada pacarnya.
Trus juga ada kejadian pas hp aku lagi di-silent. Aku gak nyadar kalau lagi diteleponin sama temen aku. Akhirnya si temen aku ini nelepon Sara buat ngomong sama aku.
Kesannya tuh dimana ada Sara, disitu ada aku, dan begitu pula sebaliknya.

Pokoknya, Sara adalah salah satu teman paling menyenangkan yang aku pernah punya.
Aku pasti bakalan ngerasa kehilangan banget kalau nanti udah saatnya aku dan Sara buat berpisah dan menempuh jalan hidup masing-masing.
Semoga pertemanan kita gak putus ya, Sar...

7 comments:

Anonymous said...

Muke lo ga kontrol bgt Sar...
Hahahahaha...

-u know who-

Anonymous said...

bikin kategori the annoying friend donkz ;))

-tom

thefreshmaker said...

bisa request ganti foto ga al??
duh, aib gw diumbar kemana-mana ni..
operasi plastik mahal ga ya?
atau mending migrasi aja ke timbuktu??
hahaha.

alienkeren said...

u know who: berarti aku berhasil!

tom: kenapa emangnya tom? pengen masuk blog aku juga yaaaaa????
ahahahahha!

thefreshmaker: foto yang sudah dipublikasikan tidak dapat diganggugugat!
LOL

ayesh said...

foto si sara ampun babnget deeeh!
kayanya al, aku paling setuju tuuh poooin 3!!!!!!!

SARA ADALAH CEWE TERGATAU MALU YANG PERNAH GW KENAL! wkwkwkkw.

thefreshmaker said...

ah. masa sih yesh??
tapi kamu tetep cinta aku kan??
hahaha.

alienkeren said...

ayesh: ahahahahahhah! sara nih emang....

thefreshmaker: buset daaahhh