Pages

Wednesday, May 27, 2009

TIDAK TAHU DIRI!

Saya sebenarnya sudah mendengar hal ini sejak lama.
Dulu, sewaktu Tim MWA sering siaran di 8EH, mereka pernah ingin mengangkat isu ini.
Namun karena banyak masalah di tim internal MWA, mereka tidak sempat mengutarakan permasalahan ini lewat 8EH.

Hal ini yang saya maksud adalah soal mahasiswa mampu secara finansial mengambil jatah beasiswa mahasiswa yang tidak mampu secara finansial.

Sekedar informasi bagi teman-teman yang tidak tahu, tidak peduli sebanyak apapun mobil yang parkir di sekitar ITB, mahasiswa ITB yang tidak mampu secara finansial itu masih banyak.
Berdasarkan keadaan inilah, masih banyak lembaga-lembaga dari dalam maupun luar ITB yang memberikan beasiswa.
Beasiswa yang ditawarkan bermacam-macam jenisnya.
Ada yang hanya berdasarkan kelemahan finansial, ada yang berdasarkan IPK, ada yang dibagikan perbulan, ada yang dibagikan per semester, dan lain-lain.

Sayangnya, lembaga-lembaga yang membagikan beasiswa ini tidak melakukan penelitian secara mendalam terhadap mahasiswa yang mengajukan permohonan beasiswa sehingga pembagian beasiswa belum tepat sasaran.

Dulu, sewaktu saya berbincang dengan Tim MWA, cerita mereka cukup membuat saya tercengang.
Bayangkan, ada mahasiswa yang mendapatkan beasiswa padahal mahasiswa tersebut mengendarai mobil Honda Jazz ke kampus!
Betapa tidak adilnya dunia!

Saya tentu saja tidak bisa menyalahkan nasib atau takdir begitu saja.
Saya merasa lebih pantas menyalahkan mahasiswa yang sengaja mengajukan permohonan beasiswa walaupun dia menyadari bahwa dirinya atau orang tuanya masih mampu secara finansial.
Saya sendiri bukan besar kepala karena saya merasa sebagai orang kaya dan mampu secara finansial.
Tapi terus terang saja, saya tidak habis pikir kepada mahasiswa yang keadaan ekonomi keluarganya mampu namun tetap saja mengajukan permohonan beasiswa.
Apakah mahasiswa-mahasiswa tersebut tidak punya hati?
Coba saja mereka menempatkan diri mereka di posisi teman-teman mahasiswa yang kebetulan tidak seberuntung mereka secara finansial, sama pandainya dengan mereka, namun karena satu dan lain hal tidak mendapatkan kesempatan menerima beasiswa tersebut.
Apa mereka tidak malu?
Apa mereka tidak merasa mengambil hak orang lain yang lebih membutuhkan?

Lebih jauh lagi, saya mendengar selentingan kabar bahwa ada mahasiswa yang mengajukan beasiswa dengan menggunakan data 'tidak mampu' milik orang lain, padahal kenyataannya orang tuanya masih mampu membiayai biaya kuliahnya.
Ada juga kabar mengenai mahasiswa yang mengajukan beasiswa dan ketika dia mendapatkan beasiswa tersebut, dananya dia pergunakan untuk hura-hura.
Rasanya sedih sekali hati ini mendengar hal tersebut.

Saya sendiri kebetulan mengenal beberapa orang yang sangat membutuhkan bantuan finansial tidak peduli darimana pun datangnya bantuan tersebut.
Teman-teman saya ini sering mengajukan surat penunggakan pembayaran uang kuliah karena mereka tidak mampu dan menunggu hasil pembagian beasiswa.
Sayangnya, ada beberapa diantara mereka yang sering tidak mendapatkan beasiswa tersebut tanpa alasan yang jelas. Padahal kondisi keuangan keluarga mereka memang sudah sekarat.
Sedih sekali mendengar cerita teman-teman saya tersebut.

Disaat yang sama, saya juga mendengar teman saya yang selalu mendapatkan beasiswa setiap semesternya. Padahal dia punya sebuah mobil untuk dirinya sendiri dan sering mengendarai motor untuk pergi ke kampus. Makan siang seharga lebih dari lima belas ribu rupiah juga menurut dia murah dan sering dia lahap karena memang dia punya uang. Belum lagi dia pernah tinggal di luar negeri dan semua kakak-kakaknya sudah jadi orang sukses.
Semakin sedih saya mendengar cerita teman saya yang satu ini.

Saya hanya ingin mengetuk hati para mahasiswa yang saya rasa kurang tahu diri.
Seharusnya kita, sebagai manusia dewasa, bisa menakar kemampuan kita dan kemampuan orang lain. Salah satunya dalam bidang finansial.
Jika sekiranya orang tua kita masih mampu, mengapa kita harus mengambil jatah teman-teman yang orang tuanya kebetulan sudah tidak mampu?
Saya mengerti tentang rasa bangga jika kita berhasil mendapatkan suatu penghargaan, apalagi bentuknya berupa beasiswa.
Tapi tolonglah, teman, masih banyak teman-teman kita yang lain yang lebih membutuhkan.

Tuesday, May 26, 2009

My Finals' Companions

1. TurboNick

thanks to Nickelodeon, they 'invented' something called TurboNick.
a site where Nickelodeon lovers can watch many episodes of their cool series.
Of course I've got my own favorite shows to watch: Drake and Josh and iCarly.
Since I found about TurboNick, I can't keep my eyes off of the internet.
Thanks, Nickelodeon!


2. Black Eyed Peas - Boom Boom Pow

thanks to MTV, local radio station, and American Idol Season 8 Finale, I can't get this song off of my head.
I don't care if many of my friends think that Black Eyed Peas is no good.
Or even if their songs are like a bunch of party-dancing songs.
I just can't get it off of my head. period.


3. Starbucks's/Tazo Chai Latte

I think I'm addicted to it, I wonder if they put some kinda drug into it...
I can't stop coming back and forth to Starbucks to get a Tazo Chai Latte.
It's rich and delicious.
It's a great studying companion!

4. The Cable TV Channels

I can't thank you Star World and Disney Channel Asia enough for creating such wonderful days in my life.
No matter how suck I am on my finals, both of these channels are always gonna be there for me...
thank you!!!
Plus, all the other channels too: AXN, Discovery Travel and Living, CNN, E!


Wish me luck on my finals!!!

Monday, May 25, 2009

More about American Idol 2009 Finale

I know people were done with the American Idol, but I just have to write these stuff down to get them over with.
It seems like I'm addicted to the show. It's crazy, but it's unfortunately true.
LOL

And after watching the Finale for like FIVE consecutive times and I watched the many Finale clips on americanidol.com A LOT of time,
here's what I think about the Finale:

1. the little clips about every judge were very funny.
Randy: for me, for you...
Kara: I don't think it's time for you, sweety...
Paula: her vocabulary was amazing!!! did she really know the words that she was saying? or did she just make those words up? do all the words she said exist???
Simon: I thought it was gonna be a clip of him saying "horrible" over and over again.... but that one was funny too.

2. what's with the microphone, dude???
what the heck was Ryan Seacrest doing holding a microphone? what was it with Fremantle Media, couldn't afford a non-holding microphone? Ryan looked really awkward holding a microphone.

3. what the heck was going on with white shirt and white pants???
I mean, guys with white pants are so freaking gay, in my opinion.
Why did all the Top 13 have to wear white suit when they were singing "So What?"
Especially for Adam, he looked extremely gay.

4. the thing with Nick Mitchell was FUN!
I really thought that he wasn't prepare to perform and he came with only sweater and sweat pants. He was a really good performer. LOL

5. The world class performers on the stage.
Watching the show like the finale makes me always feel grateful to what I had been through. For example every second when I watched Jason Mraz and Black Eyed Peas (including Fergie) took the stage, I couldn't help but feeling thankful.
I mean, I watched them LIVE in concert! how could I not be thankful for that?
I have that privilege of watching the world class performers performed and watching them back on TV was like an unbelivable moment. Like, "have I really been into their concerts???"

6. Adam's performance with KISS was way more amazing than Kris's performance with Keith Urban.
I think that's the truth.
No matter how much I love Kris Allen, but Adam's performance with KISS was unbelievably awesome.
I think it was also because of the songs factors. I have no idea what Kris sang with Keith Urban and I know all the songs that Adam sang with KISS.

7. Bikini Girl said that Ryan kissed back!
It's probably a good sign because it showed that Ryan Seacrest is not gay.
But it is really a bad sign. Why would Seacrest kissed back that girl???
I mean, what did Seacrest see from Bikini Girl???
Well, I guess she has the killer body and all, but I'm hoping that it's not the only thing that Seacrest sees in women.

8. Kara was heating up the stage! she ROCKS!
Get your fake boobs (oh come on! don't tell me you didn't see her boobs looked different than the first time she wore bikini. They were now very round and full. She really had implants!) and fake vocal talent home, Bikini Girl!
I mean, not only Kara was a good judge (almost all of her comments were really good and very meaningful), she has a GREAT vocal.
Unlike Paula who really seemed to be out of breath when performing while dancing (oh, I should give her a break. She's getting old!).
and Kara's performance with her opening her dress and showing her bikini figure was really heating up the moment. And of course, as a fine lady, after showing that not only she got a great voice and a great bikini figure, she covered her body up again. The sign that it was clearly inappropriate to show up wearing a bikini whenever and wherever you want.

9. Was the scene with Tatiana del Toro real?
because if it wasn't, everyone looked so good with acting, even Ruben Studdard!

10. What the heck was Adam wearing when he was singing with KISS?
I mean, I know he was in theater and all, but that big buldge of bended metals were as weird as the rumour that he's gay.

11. Steve Martin could make some music!
I never knew that he could make some music. I knew that he was good with comedy and all. but music? who would know???

12. For me, the best duet was between Danny Gokey and Lionel Richie.
I have been Gokey's fan since the day he was auditioning. He deserved to be remembered for his great vocal since the first time I saw him singing a song.
His voice when he did a solo was unbelievably great and when Lionel Richie showed up and did a duet with him, it was AWESOME!

13.when I heard the other contestants, besides Kris, Adam, Danny, and Allison, I was thinking really hard, "how the heck did they get into this thing?"
I mean, the Top 4 people have the BEST talent in the show and they deserved it.
The others? oh Gosh...
I was disappointed with Anoop and Matt.
and Lil' Rounds, could she be worse?
Jorge was very fragile, Jasmine was just a kid who happened to have an okay voice, Scott was bad, Alexis was not worth it to be remembered, Michael was nothing near a serious singer,
and finally, what the hell was Megan doing on stage??? horrible!!!

14. What the heck happened to Rod Stewart?
I was thinking that maybe he was catching on some flu...
or maybe he drank too much before he got up on stage...
was he on drugs???
I mean, I know he was a legendary singer and stuff, but his performance, his clothes, his hair, and his voice was disappointing.

15. For the first time in my whole life, I get the "We Are the Champion" by Queen feeling.
I mean, I watched Queen videos when they played "We Are the Champion" for many-many times.
I also watched many competition where they played "We Are the Champion" when a winner was finally announced.
But the moment I watched Adam and Kris sang the song with all their hearts,
they really did hit me.
That was the MOST suitable song to be sang by the two of them.
Bravo, Adam and Kris!
Bravo, Fremantle!

17. When Simon said, "I would just say this and I don't normally mean this..."
and he was saying stuff about both Adam and Kris were nice people and incredibly talented and they both deserved to be where they are right now...
Incredibly shocking!

and finally,
my FAVORITE moment on the Finale:
when Ryan Seacrest said "the winner of American Idol 2009 isssssssssssss............"
I immediately said, "Adam Lambert" to myself.
and when Seacrest said "Kris Allen"
I was left in silence for a second and then I screamed like a mad person.
and when Seacrest said, "You have just won American Idol..."
and Kris answered it with, "are you freaking serious?!"
I felt in love with Kris Allen all over again.

I hope American Idol Season 9 is gonna be a whole lot better than this!
I can't wait!!!

gak ada kerjaan

Aku baru aja nonton infotainment lagi, setelah sekian lama...

Selain berita Helmy Yahya yang mau menceraikan istrinya gara-gara istrinya ketauan selingkuh (aduh... ibu-ibu zaman sekarang tuh yaaaa...) dan berita yang disebarkan sama Gita Gutawa dan Asmirandah tentang Sherina yang katanya diperkosa sama Derby Romeo (GOSH!!! anak kecil nih ya...),
ada juga berita paling gak penting sedunia!

sebenernya aku udah denger kabar selentingan sih, tapi gak pernah menganggap kabar selentingan itu serius.

Banyak Pondok Pesantren di Jawa Timur mengharamkan Facebook.

Ya ampun...
gak ada kerjaan lain apa ya? sampai sempet-sempetnya mengharamkan Facebook...

alasannya bego lagi.
katanya Facebook haram gara-gara suka dipakai buat pdkt.
halah.
harusnya jasa "CHAT N DATE" di hp yang ngirimnya ke 9554 juga haram dong kalo gitu.
kok itu gak pernah dinyatakan haram?
harusnya Yahoo! Messenger juga dibilang haram dong...

masih mending ya kalo alasannya karena banyak orang Indonesia yang pake baju seksi atau cium-ciuman, trus foto-foto-an, trus foto-foto tersebut di-upload ke Facebook.
kalo alasannya kayak gitu, masih mendinglah kalo dibilang haram.

Kadang-kadang pemikiran aku gak nyampe emang sama pemikiran orang-orang dari pesantren.
mereka bisa aja gitu melihat celah perbuatan maksiat diantara hal-hal yang kelihatannya biasa-biasa aja.
keren sih. tapi kadang agak ganggu juga...

Untungnya si Ketua MUI menanggapi dengan oke.
katanya yang pertemanan di Facebook ada dua jenis.
Jenis pertama yang teman lama dan gak pernah ketemu, akhirnya ketemu di Facebook, itu gak apa-apa.
Jenis kedua yang bener-bener kenalan lewat Facebook, itu juga dalam Islam diperbolehkan.
tapi dia dengan diplomatisnya bilang kalau ternyata Facebook lebih banyak sisi negatif daripada positifnya, MUI gak bakalan ragu buat mengeluarkan fatwa haram, tapi harus dilakukan penelitian dan pengamatan dulu tentang Facebook.

Menurut aku sih,
bo, gak ada kerjaan lain apa ya?
mendingan ngurusin cara nge-blok situs porno beneran deh, daripada ngurusin haram atau enggak-nya Facebook...

Sunday, May 24, 2009

To Be Clear

Jadi...

Sony Ericsson Xperia X1 harganya Rp 6.500.000

Nokia N97 (keluar bulan depan, tapi belum pasti kapan) harganya sekitar Rp 7.000.000

Nokia E75 harganya Rp 5.700.000

anyone???

Deklarasi

Aku kaget juga pas tadi siang belajar di depan tv dan ngeliat deklarasi Megawati dan Prabowo.
bener-bener mencuri perhatian aku tuh, acara itu.

here are the reasons:

1. acaranya diselenggarakan di sebuah TPA.

Well, walaupun aku anak Teknik Lingkungan, aku kayaknya gak bakalan pernah kepikiran buat mengadakan acara di sebuah TPA. whatever, a landfill is still a landfill, no matter it is active or not.
seorang reporter Metro TV aja bilang something like, "hari ini memang panas sekali disini, apalagi acara ini diselenggarakan di sebuah TPA, menyebabkan ada bau yang cukup menyengat."
tuh kan....????

2. kenapa baru di-deklarasikan sekarang ya?

Megawati dan Prabowo kan udah mencalonkan diri buat jadi capres dan cawapres. kok deklarasinya baru sekarang sih? buat apaan ya kira-kira? aku gak ngerti nih... maaf ya...

3. Permohonan dari rakyat

Kata pembawa acara Breaking News di Metro TV juga, katanya bakalan ada perwakilan dari setiap kelompok rakyat yang datang berdasarkan pekerjaan mereka yang bakalan naik ke atas panggung dan meminta Megawati dan Prabowo buat jadi capres dan cawapres. Jadi bakalan didapat kesan bahwa Megawati dan Prabowo gak mencalonkan diri mereka untuk kepentingan sendiri, tapi mereka mau mencalonkan diri mereka karena diminta oleh rakyat.
Pas aku nonton acara itu, gak ada tuh perwakilan dari buruh, pemulung, petani, nelayan, atau dari jenis pekerjaan manapun juga yang naik ke atas panggung dan menyatakan keinginan mereka agar Megawati dan Prabowo jadi capres dan cawapres. Instead, Megawati dan Prabowo langsung bialng aja visi-misi mereka dalam pencalonan mereka berdua ini.
dan, menurut aku kalo tindakan ini (nelayan, dll naik keatas panggung dan bla-bla-bla) dilakukan, acara ini bakalan jadi lebih aneh lagi.
Liat alasan no. 2: Megawati-Prabowo udah daftar jadi capres dan cawapres gitu... kenapa permintaan dari rakyatnya baru diliatin sekarang? bukannya telat ya?

4. Acaranya gak ramah lingkungan dan gak memperhatikan kebersihan

di acara tersebut, panitia penyelenggara membagikan makanan gratis pada seluruh pengunjung yang datang.
Again, mereka gak mikir apa? itu kan di TPA!!! gimana makannya? cuci tangannya? emangnya gak banyak lalat atau sampah dan penyakit???
Belum lagi pemukulan kentongan yang menurut aku gak 'dapet' esensi-nya.
Kata panitia sih, mereka mengadakan acara pemukulan kentongan itu karena kentongan punya makna mendalam bisa mengajak orang banyak buat berkumpul. Sayangnya, kentongan itu berasal dari bambu atau kayu. Kentongan yang dibagiin ke pengunjung tuh BANYAK banget! bayangkan berapa pohon atau bambu yang terbuang percuma untuk dibuat jadi kentongan. habis acara ini, kentongannya dipake buat apa coba???

5. udah mulai kampanye ya?

seriously, with inviting all the low-working class, are this pair of future president-VP true to their hearts? It's like they're trying too hard to capture the hearts of the people.
maafin deh kalo aku terlalu suudzon. tapi, maaf-maaf aja... politik Indonesia terlalu kotor untuk begitu saja bisa dipercayai.

6. ada kader PAN

Liat alasan aku no. 5: ini adalah salah satu bukti kalau politik Indonesia itu kotor banget!
PAN seharusnya udah menandatangai kontrak politik barengan sama Partai Demokrat dan antek-antek lainnya. trus, ngapain ada kader PAN diacara ini? bawa-bawa bendera partai lagi... dengan bangga mengakui bahwa PAN membawa sekitar 1000 kader buat mendukung Megawati dan Prabowo. Plus, si oknum kader PAN ini mengakui bahwa dia kesel sama petinggi PAN yang salah pilih partai koalisi dan salah mendukung capres dan cawapres.
GOSH!!! make up your mind, people!
dasar Partai Artis Nasional!

7. Miing Bagito kasar

Aku tau sih yang datang ke tempat deklarasi itu BANYAK BANGET.
orang yang banyak itu tentu saja susah buat diatur. Semuanya pada pegen dadah-dadahan atau salaman atau bahkan menyentuh tokoh pujaan mereka: Megawati dan Prabowo.
tapinya, Miing Bagito yang bertindak sebagai MC gak santai banget sih. Dia heboh banget teriak-teriak pake mic, "TOLONG!" atau "STOP! STOP!" atau bahkan, "TURUN DARI PANGGUNG!"
Aku yang nonton di rumah cuma bisa bergumam, "Gosh!!! Chill, man!"

8. Acaranya emang gak jelas ya?

berkaitan dengan alasan no. 7: suara Miing Bagito yang kenceng itu dan pakai microphone itu emang diniatkan untuk masuk ke TV ya? ganggu loh.
trus lagi, acara sebesar itu pengamanan di venue-nya gimana sih? kok ada yang bisa sampe naik ke panggung?
plus, si Miing Bagito juga ngaku pas lagi nge-MC bahwa rundown acaranya kacau dan mereka berusaha mengikuti rundown acara yang udah dibuat dengan berbagai macam kekurangan.

9. NGARET GILA!!!

berkaitan lagi dengan alasan no. 8 bahwa rundown acara kacau banget: Megawati dan Prabowo TELAT BANGET!!!
deklarasi-deklarasi-an ini dijadwalkan mulai jam 2 siang.
Megawati dan Prabowo baru nyampe diatas panggung jam 3 lebih!
I wonder if this late habits reflects in our future leader?
atau, karena acara ini sangat mengagung-agungkan budaya Indonesia, mungkin capres dan cawapres ini cuma mau melestarikan budaya Indonesia yang sangat terkenal: jam karet!

10. orang-orang yang dateng tuh beneran ngedukung Megawati dan Prabowo gak sih?

No, I mean it. seriously.
orang-orang yang dateng ke acara deklarasi SUSAH BANGET diatur. SUSAH BANGET diam.
aku sih agak meragukan dukungan mereka terhadap Megawati dan Prabowo.
Menurut aku ya, kalo mereka emang beneran ngedukung Megawati dan Prabowo, maka pas Megawati dan Prabowo lagi mau pidato politik, mereka harusnya diam dan mendengarkan.
Ini, malah Miing Bagito harus teriak-teriak kayak orang gila buat menenangkan pendukung.
Jadi, orang-orang yang dateng itu dateng buat ngedenger deklarasi Megawati-Prabowo? atau cuma mau nonton Iis Dahlia ngedangdut? atau cuma mau dapet makanan gratis? atau bahkan dapet duit transport? atau apa???
Atau mungkin orang-orang yang dateng kesana cuma sangat excited ketemuan sama idola mereka dan mereka jadi gak bisa diam?
ah... gak tau ah...

Gitu deh...
beberapa keanehan dalam deklarasi Megawati-Prabowo.

No offense buat para pendukung Megawati, Prabowo, PDIP, dan Gerindra, atau siapapun pendukung Mega-Pro.
Aku cuma nulis beberapa hal yang aku pikirkan...

Thursday, May 21, 2009

Random People

As usual, there are always random people on Facebook who like adding other random people to be their friends on Facebook.

I really wonder what these people are thinking.
I mean, why do you need random people to be your friends on Facebook?
don't you have enough real friends to be your Facebook friends?

I think getting to know a person via internet for the first time is very overrated.
back in those days when MiRC was still very popular, getting to know a random person in the internet seems very cool.
nowadays, I vote for real person whom I meet in real life.

So, everytime I get an invitation to be a friend of a random person, I usually send him/her a personal message. I ask them when and where we actually met in real life with saying sorry if I accidentally forgot them.

well, there's this guy named A. Leonardo who added me to be his Facebook friends.
I saw his profile info and I am sure that I have no idea who this guy is.
So I sent him a personal message, asked him about hinself and how did we really meet in real life.
These are my WEIRD conversation with him:
A. Leonardo (AL): well, who are you? aren't you that alien?
me: what alien?
AL: that alien
me: huh? what the heck are you talking about?
AL: can I have your number then? if possible, can I have your love too?
me: WTF?????????????
AL: ???????? -_-"

what kind of conversation was that???
I can't believe it!!!
how the heck that kinda person exists in REAL life???

So, random people who wanted to ask me to be your Facebook friends, get lost!
sorry, people!
I have enough REAL friends to be my Facebook friends!

makanan kecil

Pernah ngerasa gak sih kalo dua kata "makanan kecil" itu sebenernya agak ambigu?

menurut aku sih dua kata "makanan kecil" itu bisa memiliki dua makna:
1. makanan kecil = makanan yang sifatnya gak membuat kenyang, jadi cuma makanan sampingan selain makanan utama, seperti nasi dan lauk pauk.
2. makanan kecil = makanan yang kita suka makan waktu kita masih kecil.

Ada nih ya, "makanan kecil" yang memiliki dua makna diatas yang aku suka banget.
nama makanannya ASTOR.

Si ASTOR ini adalah makanan berupa stik sepanjang pulpen dan memiliki diameter sebesar pulpen normal (contohnya pulpen Pilot lah ya).
stik ASTOR ini terbuat dari tepung yang bisa aku ramalkan tidak ada gizinya sama sekali. Mungkin campurannya cuma gula doang.
trus di dalam stik ini ada coklat yang ENAK BANGET, gak ngerti kenapa.
coklatnya PAS aja rasanya. gak terlalu manis, gak sampah kayak coklat Jago, pokoknya ENAK aja!
Pokoknya ASTOR adalah "makanan kecil" yang sangat PAS untuk dimakan kapan saja.

Saking cinta-nya aku sama ASTOR, dulu waktu masih kecil aku mikirin berbagai macam cara untuk makan ASTOR.
makan stik-nya langsung, dihancurin sampai jadi bubuk trus dimakan pakai sendok, dimakan layer per layer, dan lain-lain.
trus aku makannya hemat-hemat banget lagi. Aku ngejatah diri aku sendiri, "hari ini dua stik, besok tiga stik..."
freak ya?
hehehhehe!

Satu hal yang aku kesel dari ASTOR adalah harganya yang SANGAT MAHAL untuk ukuran "makanan kecil".
yang bungkus kecil harganya sekarang Rp 3500-an dan yang bungkus gede harganya Rp 7500-an.
anak kecil mana yang mampu beli "makanan kecil" kayak gitu tanpa bantuan dari orang tuanya?

Nahhhhh....
beberapa hari yang lalu, aku iseng-iseng ke mini market deket rumah gitu.
trus aku menemukan ini:


ASTOR MINI STICK!!!

harganya Rp 1000. HANYA SERIBU RUPIAH!!!
very affordable!!!
trus rasanya SAMA PERSIS dengan ASTOR normal!

Aku SENENG banget!!!
akhirnya ASTOR bener-bener "makanan kecil" yang bisa dibeli dengan uang jajan anak kecil!

Jadi, kalau kamu lagi nyari "makanan kecil", cobain deh ASTOR MINI STICK yang harganya cuma SERIBU rupiah!
rasakan kenikmatan coklatnya dan kerenyahan stik-nya!

selamat menikmati!

The Rise of the New American Idol 2009

I quoted from Star Wolrd's advertisement about the finale show of American Idol 2009.
"Witness the rise of the new American Idol 2009" I believe was the exact words.

and need I say MORE????

KRIS ALLEN IS THE NEW AMERICAN IDOL 2009!!!



I'm praying for Kris's BEST of luck in his future career.
and I can't wait for his first ALBUM!!!

p.s. the finale was one of the MOST memorable finale show EVER!!!
and of course, Kris's reaction was the BEST moment EVER!!!

Wednesday, May 20, 2009

Top Two Performances

I gotta say this, and I'm not repeating what everyone has been saying since last week: Season 8 American Idol is the BEST!

I was just finished watching the top two performances and it was GREAT!

Here's what I think:

1. Adam Lambert


I don't think there's something wrong with Adam. I think his voice is great. He has the artistry that Kara and Paula have always been talking about. He has the good looking look that many guys can't afford. and he has a style of his own.
I think it's gonna be great if Adam wins this competition because American Idol has not yet have a singer with a voice quite like Adam. when he twitches and turns his voice with his own vibration, many people go, "oh my God! that's great!" and stuff.
As for me, sorry to say, I just don't like it. Most of the time when I watch Adam with his twisting voice, the extremely high notes, I covered my ears. I just can't stand it.
And I don't get why he does that all the time. I think it's because he wants to show his range and stuff, what do I know, anyway?
So that's what I think about Adam.
Great vocals, great style, great song choices, and great look (I think the combination of his very white skin color and very black hair looks very good).
If Adam wins the title of American Idol Season 8, I wouldn't be surprise. He earns it.
But sorry Adam, if you're selling a records, I wouldn't buy one. I just don't like your type of voice.

2. Kris Allen


As I have been writing on this blog over and over, I didn't get to like Kris Allen since I first laid my eyes on him. It took me few weeks to really get that he's GOOD.
I mean, I know that he's good, I just didn't know that he's that GOOD and he's that WORTH watching. lol
Kris is cute-looking guy, he has great voice, he looks even better playing guitar, he has this very casual kinda style and he looks stunningly handsome in suit.
Very perfect kind of man and as I wrote this before, if I get to choose my boyfriend (or future husband), I would like Kris Allen be the one.
There's only one thing that is wrong with Kris. He has a WIFE! gosh! even Simon Cowell didn't think that it was a good step for him to announce the wife back in Top 8.
The thing is, if Kris is gonna have the American Idol title, it would just be the same-old American Idol.
I mean, Kris is good and stuff, but his type of voice is very pop-y and jazzy. and there are LOTS of other similar singers out there who sound pop-y and jazzy.
He should be careful with what kinda records he's making in the future because he could be ended in just two possible way: first, he can be as successful as Kelly Clarkson, Carrie Underwood, and David Cook. Or second, he can be the one hit wonder like Ruben Studdard and Fantasia.
But whatever happens, if Kris ever makes any recording albums, you should know that I would buy at least one copy of his records.

So, it's now all up to Americans.
How would they like their American Idol?
what kinda Idol would they want to represent America?

and I just CAN'T WAIT for the finale tomorrow!!!

Monday, May 18, 2009

Love-Hate (part IV)

LOVE:

1. my Jakarta's new house: AH-mazing!!!

2. the fact that my mom, dad, and sister knew about my wish list.

3. my mom, dad, and sister.

4. "How Well Do You Know Aliendheasja?" quiz on Facebook.

5. Kris Allen: how can you not love him????


HATE:

1. the VERY LATE ASSignments

2. FINAL EXAMS

3. My GSM cell: GOSH!!! I NEED a NEW one!!!

4. the fact that I don't have time and chance to see some new movies in the cinema.

5. driving home in rush hour when it's raining and there's traffic jam everywhere

Saturday, May 16, 2009

Rakyat Jelata

Aku gak mau protes apa-apa kok.
Aku kan cuma rakyat jelata dan gak punya hak apa-apa.
Kalau ada pemimpin yang mau datang ke kota tempat tinggalku, seharusnya aku malah bangga, ya kan?
kalau ada pemimpin yang mau memberikan pidato politiknya di kota tempat tinggalku, seharusnya aku makin bangga, ya kan?
Apalagi kalau pidato tersebut diselenggarakan diselenggarakan di sebuah gedung besar yang terletak disebelah kampusku. Seharusnya aku tambah bangga lagi, ya kan?

Tapi kalau sang pemimpin itu datang dengan menutup semua jalan yang sejajar dengan jalan utama, mungkin bisa diterima ya...
tapi kalau gara-gara jalan yang sejajar sama jalan utama itu maka jalan utama jadi macet, apakah itu bisa diterima?
apakah itu bisa bikin bangga?
trus kalau macetnya jalan utama itu bikin macet banyak banget perempatan jalan yang membuat jarak yang bisa ditempuh selama 10 menit jadi harus ditempuh selama 1 jam, apakah itu masih bisa diterima?
apakah itu bisa bikin bangga.

Paginya sih aku, si rakyat jelata ini bolak-balik naik angkot dan masih bisa menikmati barisan polisi yang mempersiapkan 'clearing area' buat Pak Pemimpin.
Aku yang rakyat jelata ini masih bisa bilang, "yah wajarlah kalau jalanan ditutup, yang dateng kan pemimpin bangsa!" saat temenku, sesama rakyat jelata, protes soal ditutupnya jalanan.
ternyata, setelah aku, si rakyat jelata ini, kena batunya, baru deh kerasa...

Pak Pemimpin, coba lain kali bikin deklarasi politik di sebuah desa terpencil aja ya, dimana penduduknya tidak banyak dan tidak punya berbagai macam kepentingan sehingga tidak mungkin terjadi kemacetan lalu lintas.
Tau gak, Pak, berapa banyak kepentingan rakyat jelata yang Bapak korbankan demi kepentingan politik Bapak?
Contohnya saja aku, aku jadi terlambat naik travel gara-gara macet dan harus membuang waktu satu jam untuk naik travel berikutnya.

Jadi, tolong ingat-ingat pesan aku ya, Pak...
juga buat para pemimpin lainnya...
kalau mau bikin deklarasi politik, atau apaan kek yang heboh-heboh gitu, di desa terpencil aja ya. sekalian meramaikan desa tersebut juga....
Further more, tolong usahakan jangan menindas kepentingan rakyat jelata kayak aku ini ya...

Friday, May 15, 2009

The Most Shocking Result Show Ever

GOSH!!!!

Want more American Idol videos? Click here.

Thursday, May 14, 2009

Teman Baik (Bagian 4)

Setelah banyak menulis tentang berbagai macam hal, aku akan kembali menulis tentang Teman Baik berikutnya.

Teman Baik aku yang berikutnya adalah............. Nico Halomoan Simbolon!



Aku pribadi merasa sedikit aneh memasukkan nama Nico kedalam daftar Teman Baik aku.
Soalnya, jujur aja nih ya, menurut aku kalo ngobrol sama Nico tuh biasanya topiknya cuma muter-muter diantara kuliah dan 8EH.
Gak pernah tuh aku dan Nico ngegosipin orang. Gak pernah ngomongin soal film yang baru rilis.
Gak pernah ngomongin cewek mana yang cantik dan cowok mana yang ganteng. Gak pernah juga ngomongin soal tempat makan yang baru dan enak atau merek pakaian yang lagi ngetrend.
Intinya, aku gak merasa terlalu nyambung sama Nico. Menurut aku, kita berdua adalah dua orang yang punya cara pikir yang beda banget.

Tapi itu semua adalah keadaan waktu dulu.

Sekarang, tanpa ragu-ragu, aku bisa mengatakan dengan tegas bahwa Nico adalah salah satu Teman Baik aku.

Awalnya sih gara-gara aku jadi GM 8EH ini.
Nico BANYAK banget ngebantu aku dalam berbagai macam hal.
Aku merasa dia selalu berada disamping aku saat aku sedang butuh segala macam hal yang berhubungan dengan 8EH. Dia selalu mengingatkan aku untuk melakukan berbagai macam hal yang penting tapi sering aku lupakan. Nico selalu berinisiatif banyak dan mengajukan ide-ide yang gak pernah kepikiran sama aku.
Kadang aku malah merasa minder sama Nico. Dia udah mikir sampai mana, pikiran aku masih mandeg disitu aja.
Kadang aku juga suka ngerasa kalau kayaknya Nico lebih cocok jadi GM daripada aku. Dia lebih punya visi ke depan, sedangkan aku orangnya biasa-biasa aja.
Pokoknya aku merasa beruntung deh ada Nico disamping aku yang selalu ngebantuin.
Walaupun kadang-kadang juga dia jadi gak sengaja ngelangkahin karena aku mikir atau kerjanya lambat, tapi aku gak masalah. Aku gak bisa ngebayangin harus jadi GM tanpa ada Nico.

Trus selain soal 8EH, kita juga lama-lama sering ngobrol banyak soal banyak hal lain.

Ternyata Nico seru juga kalo diajak ngegosipin orang.
Dia ternyata menyimpan banyak pemikiran lucu tentang berbagai macam hal. Komentar-komentarnya itu bisa lucu banget tapi bisa bikin aku mikir, "anjrit, bener juga ya!"

Terus ternyata Nico juga perhatian loh sama apa yang terjadi di dunia entertainment. Dia adalah salah seorang yang aku kenal pertama kali nonton Slumdog Millionaire. Waktu itu film itu baru banget menang Golden Globe dan dia sibuk cerita ke aku kalo film itu keren 'juga'.
Jadi Nico cukup update kok tentang perkembangan dunia hiburan. Bahkan dia sekarang lebih update daripada aku karena dia lebih sering nonton berita dan infotainment sementara aku cuma nonton American Idol dan Disney Channel. hehehhe

Nico juga ternyata cowok normal loh.
Dia juga suka ngeliatin cewek-cewek abg labil yang pakai celana basa-basi. yang rambutnya hitam panjang dan kulitnya kuning langsat.
Malah ya, si Nico nih ternyata bisa juga curhat soal cewek dan kehidupan cintanya sama aku.
Bener-bener gak nyangka loh aku.

Nico juga sering banget cerita sama aku soal dia, agamanya, dan gerejanya.
Ngapain aja dia di gereja, ngapain aja dia sama sesama penganut Advent yang lain, agama Advent tuh gimana, apa yang boleh dan gak boleh, dan masih banyak hal lainnya.
Aku bener-bener amazed waktu dia pulang kemping sama suatu perkumpulan Advent yang dia ikuti. Wajahnya, walaupun tambah hitam bener-bener berbinar-binar dan dia semangat banget menceritakan pengalamannya.

Nico bener-bener salah satu Teman Baik aku deh.
udah terbukti kita bisa ngomongin apa aja.
masa sekarang, masa lalu, dan impian masa depan.
Aku juga ngerasa aku mungkin bakalan lebih nge-blank daripada sekarang kalau Nico gak ikutan ngebantuin mikir berbagai macam hal.

Sebagai balasannya, aku mau sekaligus mengiklankan Nico nih di blog ini.
Nico sekarang sedang in search of a woman.
So, kalau kamu cewek, dengan kisaran umur 18-21 tahun, beragama Kristen Advent, suka sama orang yang visioner dan senang berbicara, juga penuh pengertian, kamu mungkin harus nyobain buat deket sama Nico.
Kalau ada yang tertarik sama Nico, silakan menghubungi aku, Nico-nya langsung, atau hubungi 8EH Radio ITB.
hehehehhehehe!

Michael Moore ROCKS

We're clearly in one of those historic, game-changing years: up is down, red is blue, and black is President.
Michael Moore on Bernie Madoff in The Time 100: The World's Most Influential People.

The Coolest Performance in Season 8!

I can't say anything else about Kris Allen.
Here's the video of by far, his COOLEST performance.
ENJOY!!!





I'm praying my hardest so all Americans will vote for Kris!

Tuesday, May 12, 2009

the most exciting phone call in my whole life

Don't get me wrong.
I (almost always) get excited when my dad calls, because usually it's a short but sweet phone call.
but this phone call that I get this afternoon hit the (almost) highest level of my excitement.

Jadi gini ceritanya...

Akhir-akhir ini yang menjadi buah bibir diantara teman-temanku sesama mahasiswa ITB angkatan 2006 adalah masalah Kerja Praktek (KP).
Aku adalah salah seorang diantara beberapa orang yang gak suka dengan topik pembicaraan tentang KP karena aku males ngurusinnya.

Awalnya aku juga berencana pengen KP di Bali, di LSM atau di Hotel. Di LSM karena emang tertarik sama kegiatannya, di Hotel karena pengen liat limbah hotel yang katanya seru banget.
Rencana itu berubah lagi gara-gara setelah mempertimbangkan banyak hal, aku memutuskan untuk KP di Bandung aja biar masih bisa ngurusin banyak hal. Lagian banyak juga hotel-hotel di Bandung yang limbahnya mungkin belum pernah disentuh oleh siapa-siapa. Atau rumah sakit-rumah sakit baru yang pengelolaan limbahnya masih baru dan mungkin ada inovasi-inovasi kerennya.
Tapi, rencana cuma rencana doang. Aku sama sekali gak bergairah untuk melaksanakan pencarian tempat KP ini.

Sampai akhirnya waktu aku lagi pulang ke Jakarta lebih dari sebulan yang lalu.
Aku lagi dimobil sama papa dan mama saat papa tiba-tiba nanya soal tempat KP aku.
Aku langsung bingung jawab apa.
Terus papa tiba-tiba bilang, "Mau KP di P*rt*m*n* gak?"
Aku yang kaget langsung nanya, "Emangnya bisa, Pa?"
Papa dengan tanpa beban bilang, "Iya, Direktur SDM-nya teman papa dan dia nawarin ke papa. Kamu mau gak?"
Aku masih gak tau mau jawab apa, akhirnya aku menjawab dengan pertanyaan. "Tapi Pa, tadinya aku pengen tema KP aku soal limbah gitu, bisa gak ya?"
Papaku bilang, "ya pasti bisa lah..."
Aku menelan ludah, kayaknya papa serius. "Trus pa, kalo mau KP di P*rt*m*n*, ditempatinnya yang dimana?"
Papaku bilang lagi, "yah dimana aja... mau di pengelolaannya boleh. Di Balikpapan tuh. Atau mau di Sumatra? Di Cilacap juga gak apa-apa."
Aku bingung dan menjawab lagi dengan pertanyaan, "Jadi terserah aku mau dimana aja?"
Papa dengan santai bilang, "Iya. Terserah kamu aja. Kalau mau tantangan baru, ya ke Balikpapan aja sana..."

Setelah pembicaraan sama papa itu, aku jadi mikir.
Aku beruntung banget bisa dapat tawaran buat KP di P*rt*m*n* padahal banyak banget orang lain yang ngirim lamaran KP kesana dan sampai sekarang belum pasti diterima atau enggak.
Kayaknya kalau aku menolak tawaran papa itu, aku kayak jadi orang yang bener-bener gak bisa bersyukur.

Akhirnya aku memutuskan untuk mengirim surat permohonan KP ke P*rt*m*n* lewat papa yang langsung papa sampaikan ke direktur SDM-nya.
Setelah sekitar tiga minggu aku mulai gelisah karena belum ada balasan apa-apa dari P*rt*m*n* atau kabar terbaru dari papa.
Pas pulang ke Jakarta weekend kemarin juga papa sibuk banget, aku gak sempet ngobrol sama papa soal apapun, termasuk KP.
Di detik-detik terakhir saat aku mau naik mobil, aku akhirnya memberanikan diri nanya ke papa.
Dengan santainya papa bilang, "Pak W*l*y* minta CV kamu, kirimin ya ke e-mailnya dia. Tenang aja. Kamu pasti jadi kok KP disana."

Jadi, hari Senin subuh kemarin aku kirimlah CV aku ke emailnya Pak W*l*y*.
Hari Selasa pagi, ada bapak-bapak dari P*rt*m*n* Learning Center yang nelepon ke jurusan, nanyain aku.
Sorenya, bapak-bapak tadi nelepon ke hpku.
beginilah kira-kira percakapan kami di telepon tadi sore.

Bapak P*rt*m*n* (BP): "Mbak Alien, lagi sibuk? saya menganggu?"
Bahkan dia nanya, apakah telepon dia mengganggu aku!!! very respectful...
Aku: "enggak. baru aja selesai kuliah. Ada apa ya, Pak?"
BP: "Iya, saya cuma mau nanya soal permohonan KP Mbak Alien..."
Aku: "oh iya..."
BP: "Rencananya pengen ditempatin dimana ya?"
Bayangkan!!! Aku ditanyain mau ditempatin dimana buat KP!!!
Aku: "Kemarin sih ngomong sama orang tua pengennya di Balikpapan..."
BP: "Balikpapan ya? Udah punya tema? Pengen meneliti tentang apa?"
Aku: "Waktu kemarin sih saya pengennya tentang pengendalian pencemaran udara..."
BP: "Oh iya... iya... memang pasti ada sih... Ngomong-ngomong Mbak Alien kalau di Balikpapan ada rumah atau saudara yang bisa ditinggali?"
Aku: "mmmm... gak ada sih, Pak. Emangnya gak dikasih akomodasi ya?"
BP: "Iya. Kita biasanya untuk mahasiswa PKL tidak disediakan tempat tinggal. Biasanya mahasiswa tinggal dirumahnya atau di rumah saudaranya."
Aku: "oh gitu ya, Pak..."
BP: "Atau Mbak Alien mau milih tempat yang deket Bandung aja? di Indramayu gitu? Atau di Kamojang?"
Very thoughtful ya??? baek banget bapaknya...
Aku: "Nanti deh, Pak saya bicarakan dulu dengan orang tua saya dan dosen saya."
BP: "Boleh. Secepatnya aja dikonfirmasikan ke saya. Oh ya, ngomong-ngomong mau berangkatnya Juni ya?"
Aku: "Iya, Pak. Saya bisa mulai kapan ya?"
BP: "Saya kira tidak ada masalah Mbak mau mulai kapan aja. Mau awal Juni boleh, pertengahan Juni boleh, akhir Juni juga boleh..."
Jadi aku boleh milih mulai KAPAN AJA??? NICE!!!
Aku: "oh gitu ya, Pak... Oh ya, saya perlu mengirimkan transkrip nilai saya tidak, Pak?"
BP: "Transkrip ya? Ah, saya rasa tidak perlu..."
even more nicer!
setelah sedikit small talk, pembicaraan lewat telepon itu pun berakhir.

Aku cuma bisa loncat-loncat kesenengan.
Temen-temen aku aja, yang nilainya lebih bagus dari aku dan udah ngelamar KP di P*rt*m*n* jauh sebelum aku aja belum pernah dihubungi.
for me, all it takes was only a sentence from me to my dad.
When my dad takes care of something, he did it right.
Thank you, Dad.

Now, I'm really excited about KP!

Saturday, May 09, 2009

The TIME's 100 World's Most Influential People

I was walking through a mall to buy a cup of Chai Latte from Starbucks,
(it turned out that they were out ouf Chai Latte, which up until now I can't believe how that possibly happen. None of my friends, family, and relatives like any bit of Chai Latte. Who the heck buy Chai Latte in Bandung???),
when I saw the May 11, 2009 edition of TIME Magazine.

I walked in to the bookstore and didn't expect anything.
I just wanted to see who made the TIME's annual list.
So I did a scanning and found some very influential people in there.
Like, The Obamas made the list (both Barrack and Michelle), Oprah Winfrey made it, Gordon Brown (UK's Prime Minister), and many other people.
In the bookstore, I was thinking, "hmmm... should I buy the magazine? or should I not?"
and I was like, "oh well, I don't wanna regret anything..." so I did buy the magazine.

I got the magazine and I continued my scanning (because I was planning to really read the magazine when at home) to see who else made the list.
I turned the page from its very first and found one of the Kennedy clan is one of the first to be mentioned.
Followed by Gordon Brown, Christine Lagarde, and Hillary Clinton.

Guess who is next to Hillary Clinton???
Indonesia's very own: Susilo Bambang Yudhoyono.

I wrote about other TIME's lists which Indonesia got into it and here's what I wrote:
"As an Indonesian, it's flattering to know that my country is granted the 8th place into one of the famous TIME's List. It feels so cool. Especially knowing that the 8th place that Indonesia earned is because of the good cause..."

YEAH! It feels soooooooo cool to know that one of my fellow Indonesians made it to the TIME's list.
His piece was written by Anwar Ibrahim, a leader of Malaysian Opposition Party.

here's a glimpse of what Anwar Ibrahim wrote:
"The changes taking place in Indonesia today are among the most remarkable developments in the Muslim world.
Since winning the presidency in 2004, Susilo Bambang Yudhoyono has managed to keep the nation afloat, even during the current global recession.
Yudhoyono can take the lead and chart a new course for the region."


I am so proud of Susilo Bambang Yudhoyono.
Keep up the good work, Pak!
Best of luck in everything!


p.s. TIME has this very funny idea to asked Joel Stein, one of its columnists, to rank these 100 people from the most to least influential on him.
He put Susilo Bambang Yudhoyono in number 97 and here's what he said:
"You run Indonesia? Good for you! I run a house on Cazaux Place. We're about even."
Laugh out loud.
but I'm telling you, when you live in the country, it's not as easy as running a house in the Cazaux Place.
*wink and smile*

Thursday, May 07, 2009

Thank You, Americans!

Kris Allen is SAVE again!!!!

Season 8 is the BEST season ever!

and the moment when Seacrest said "the person who is save..... bla-bla-bla..." and when he eventually said "KRIS!" was the BEST moment on the Idol show EVER!!!
and when Kris was so shocked to hear the announcement, NOTHING can TOP that!!!

America did the RIGHT thing!!!

Can't wait for the show next week!!!

Wednesday, May 06, 2009

Teman Baik (Bagian 3)

Teman Baik berikutnya adalah (drum roll please!!!)............
Ayesha Avanti!


Pertemanan aku sama Ayesh sih agak-agak gak biasa, menurut aku.

Pertama aku kenal sama Ayesh (lagi-lagi) waktu masih jadi calon kru 8EH Radio ITB.
Sebenarnya aku udah merasa bahwa wajahnya ayesh tuh familiar banget.
Ternyata dia benar anak SMA 3 Bandung.

Pertemanan kita juga jadi deket gara-gara rumah kita searah, jadi kita berdua sering pulang bareng dan ngobrol pas lagi barengan itu.
Mulai dari ngobrol-ngobrol tentang berbagai macam hal umum, gosip, sampai curhat macem-macem.

Sebenarnya sih, aku dan Ayesh sekarang-sekarang ini jarang ketemu.
Palingan ketemunya kalau di 8EH atau gak kalau papasan doang di kampus.
Tapi yang serunya dari Ayesh tuh, sekali kita ketemu, kita bisa ngobrol yang personal banget.

Salah satu hal yang bikin aku ngerasa dihargai banget sama Ayesh sebagai temennya adalah waktu dia minta waktu ke aku buat curhat soal cowok-cowoknya.
(YEAH! dia punya banyak cem-cem-an dulu. ahahahahha!)
Aku inget banget tuh. Pada suatu hari Sabtu, Ayesh ngesms minta ketemuan dan curhat.
Berangkatlah aku dan Mueng buat mendengarkan curhatnya Ayesh...

Kadang, aku gak ngerasa sedekat itu juga sama Ayesh, mungkin karena kita jarang ketemu.
tapi kalau inget seberapa dalamnya percakapan yang bisa kita bangun, aku jadi seneng.
Gak cuma sekali itu aja.
Tapi tiap ketemu kayaknya ada aja cerita-cerita personal yang membuat kita berdua bisa catch up sama each others' lives, walaupun udah lama gak ketemu.

Satu komen Ayesh yang masih aku ingat sampai sekarang adalah,
"Kamu mah aneh Al, cewek mah curhat soal cowok, kamu curhat soal sakit gigi."
well, I can't help it kan, Yesh, kalo sakit gigiku lebih penting dari masalah cowok?
hahahahha!

Oh ya, satu hal lagi soal Ayesh,
aku ngerasa kalo aku bisa ngeliat banget perubahan Ayesh dari tahun ke tahun.
Menurut aku sih keliatan banget bedanya Ayesh, mulai dari baru lulus SMA hingga sekarang ini. Aku ngerasa Ayesh tambah lama tambah dewasa dan berkembang kearah yang jauh lebih baik.
Aku seneng banget bisa ngeliat perubahan ini. Hal ini membuat aku bangga juga sama salah satu temen baikku ini.
Ayesh tambah lama tambah bisa melihat sesuatu dari hampir semua cara pandang.
Kalau aku udah memandang satu hal dengan cara pandang A sampai Y, Ayesh selalu bisa menemukan cara pandang Z yang bisa membuat aku menganggukkan kepala dan bilang, "bener juga ya..."

Pokoknya seneng aja punya temen kayak Ayesh.
Gak penting seberapa gak seringnya kita ketemu, pas ketemu selalu ada hal-hal kecil spesial yang bisa menghapus ke-enggak-sering-an kita bertemu.

Ayesha Avanti, salah satu temen baikku!

Love-Hate (part III)

LOVE:

1. skirts

2. 8EH Radio ITB

3. a long talk with my friends over and about random stuff


HATE:

1. my friends' tease

2. ASSignmentS

3. DEADlines

Friday, May 01, 2009

Teman Baik (Bagian 2)

Teman baik kedua yang akan aku bahas disini adalah Sara Chastelya Moschata.


Pertama kali aku kenal Sara adalah waktu masih sama-sama jadi calon kru 8EH.
Waktu itu aku bener-bener mengira kalau Sara itu adalah anak Jakarta yang gaul banget, gara-gara gaya-nya yang 'bukan cewek ITB banget'.
Sara juga dengan sangat nyaman menyebut dirinya dengan 'gue' dan memanggil orang lain dengan 'lo'.
Setelah kenalan lebih lama dan akhirnya aku tau kalau dulu Sara bersekolah di Lampung, aku jadi kaget.
Ungkapan "don't judge the book by its cover or people by their looks" itu bener banget ternyata.

Selain gaya-nya yang 'gaul', aku juga menyangka bahwa Sara tuh ber-ras C***.
Ditambah lagi, waktu baru jadi calon kru 8EH, cuma dia tuh yang mau jadi kru marketing.
aku sih mikirnya, "bener-bener C***!"
Ternyata dia emang punya keturunan sih, tapi jauh banget. Emang dasarnya kulitnya putih dan matanya sipit aja.
sekali lagi, "don't judge the book by its cover or people by their looks"

Aku dan Sara pernah sekali waktu mencoba membicarakan bagaimana awalnya dulu kita berdua bisa dekat. Lucunya, kita berdua gak bisa menentukan kapan tepatnya kita berdua mulai benar-benar dekat satu sama lainnya. Semuanya kejadian begitu aja.
Makin sering ngobrol, makin sering jalan bareng, makin sering makan bareng, makin sering ngebantuin satu sama lain, dan kita jadi deket aja.

Menurut aku, pertemanan aku dan Sara tuh asik banget.
Gak ada tuntutan apa-apa karena kita berdua bukan orang yang demanding.
Selain itu, kayaknya kita berdua (hampir) selalu ceria kalau berdua soalnya kita berdua orangnya santai. Kadang malah terlalu santai sampai masalah akademik ketinggalan.

Beberapa hal yang aku suka dari Sara adalah:

1. Kocak
Gak tau kenapa, kalau ngobrol sama Sara, seringnya ketawa.
Dia suka mengeluarkan komentar-komentar kocak tapi bego gitu.
Susah banget sedih kalau lagi bareng Sara.

2. Punya cara pandang yang berbeda
Gak tau kenapa juga, si Sara bisa ngeliat segala sesuatu hal dari sudut pandang yang berbeda sama aku.
Jadinya aku ngerasa kalau lagi bareng Sara dan sedang membicarakan suatu hal, aku jadi lebih obyektif soalnya ada Sara yang ngebantuin mikir dari sudut pandang yang aku bener-bener gak pernah kepikiran.

3. Gak tau malu
Masalah yang satu ini sih aku salut banget sama dia.
Kalau udah kenal sama orang, dia bener-bener gak tau malu. Bisa ngobrol teriak-teriakan, bisa joget-joget kayak Tata Young, bisa curhat dari hati yang paling dalam, dan bisa ngasih komentar yang paling nyelekit yang pernah ada.
Sara kalau udah gak tau malu, gak tau malu-nya all out banget. LOL

Yang paling seru tuh, aku sama Sara kayak temenan udah lama banget, padahal kita baru kenal sekitar 3 tahun dan baru benar-benar dekat sekitar 2 tahun.
Aku dan Sara udah bisa ngata-ngatain satu sama lain tanpa ada rasa dendam.
(eh, Sar gak pernah dendam kan? LOL)
Aku bisa cerita banyak banget rahasia hidup ke Sara tanpa malu-malu.
dan yang kerennya, kita kayaknya sama sekali belum pernah kekurangan topik obrolan deh kalau lagi berdua. Belum pernah rasanya ada satu detik hening kalau kita lagi berdua, kecuali pas lagi makan. (hehehhe!)

Lucunya, akhir-akhir ini aku dan Sara emang sering banget pergi berdua.
Waktu itu pernah pas Sara kebetulan lagi sakit tapi gak bilang-bilang ke siapa-siapa. Kebetulan aku habis smsan sama dia hari itu, jadi aku tau dia sakit.
Sorenya, tiba-tiba pacarnya sms aku dan nanya si Sara kemana.
Kocak gak sih? waktu itu aku lebih tau keadaan Sara daripada pacarnya.
Trus juga ada kejadian pas hp aku lagi di-silent. Aku gak nyadar kalau lagi diteleponin sama temen aku. Akhirnya si temen aku ini nelepon Sara buat ngomong sama aku.
Kesannya tuh dimana ada Sara, disitu ada aku, dan begitu pula sebaliknya.

Pokoknya, Sara adalah salah satu teman paling menyenangkan yang aku pernah punya.
Aku pasti bakalan ngerasa kehilangan banget kalau nanti udah saatnya aku dan Sara buat berpisah dan menempuh jalan hidup masing-masing.
Semoga pertemanan kita gak putus ya, Sar...