Pages

Sunday, November 30, 2008

More About Me




What Aliendheasjafawilia Means



You are usually the best at everything ... you strive for perfection.

You are confident, authoritative, and aggressive.

You have the classic “Type A” personality.



You are relaxed, chill, and very likely to go with the flow.

You are light hearted and accepting. You don't get worked up easily.

Well adjusted and incredibly happy, many people wonder what your secret to life is.



You tend to be pretty tightly wound. It's easy to get you excited... which can be a good or bad thing.

You have a lot of enthusiasm, but it fades rather quickly. You don't stick with any one thing for very long.

You have the drive to accomplish a lot in a short amount of time. Your biggest problem is making sure you finish the projects you start.



You are friendly, charming, and warm. You get along with almost everyone.

You work hard not to rock the boat. Your easy going attitude brings people together.

At times, you can be a little flaky and irresponsible. But for the important things, you pull it together.



You are very intuitive and wise. You understand the world better than most people.

You also have a very active imagination. You often get carried away with your thoughts.

You are prone to a little paranoia and jealousy. You sometimes go overboard in interpreting signals.



You are balanced, orderly, and organized. You like your ducks in a row.

You are powerful and competent, especially in the workplace.

People can see you as stubborn and headstrong. You definitely have a dominant personality.



You are truly an original person. You have amazing ideas, and the power to carry them out.

Success comes rather easily for you... especially in business and academia.

Some people find you to be selfish and a bit overbearing. You're a strong person.



You are the total package - suave, sexy, smart, and strong.

You have the whole world under your spell, and you can influence almost everyone you know.

You don't always resist your urges to crush the weak. Just remember, they don't have as much going for them as you do.



You are fair, honest, and logical. You are a natural leader, and people respect you.

You never give up, and you will succeed... even if it takes you a hundred tries.

You are rational enough to see every part of a problem. You are great at giving other people advice.



You are loving, compassionate, and ruled by your feelings.

You are able to be a foundation for other people... but you still know how to have fun.

Sometimes your emotions weigh you down, but you generally feel free from them.



You are very charming... dangerously so. You have the potential to break a lot of hearts.

You know how what you want, how to get it, and that you will get it.

You have the power to rule the world. Let's hope you're a benevolent dictator!

Wednesday, November 26, 2008

Thoughtful

Ceritanya aku sekarang mau memuji himpunan lain.

Tiba-tiba saja tadi, one of my favorite people in this whole world (catet ya, Eng!), Mueng cerita tentang sampah angkatan di jurusannya dia.
Yang ujung-ujungnya dia pamerin divisi paling produktif di himpunannya dia: Divisi Gosip.

Trus dia tiba-tiba aja bilang,
"iya kalo gak percaya, buka aja blognya!"
aku langsung excited.
Setelah tadi rame-rame dibuka di studio, aku langsung memutuskan untuk membahas hal ini di blog aku sendiri.

Sumpah HMIF thoughtful banget!!!!
kalo gak percaya, kesini aja!

Nih ya,
pertama, mereka gak perlu deh capek-capek bikin mading yang isinya ada gosipnya
kedua, mereka menghemat banyak hal dengan cara bikin blog. Gak buang-buang kertas, tinta warna buat ngeprint foto, dan buat-buang duit juga buat ngeprint.
ketiga, blog merupakan media yang sangat efektif. Kebanyakan anak IF kan emang berkutat di depan komputer, jadinya kalau gosipnya dimasukin ke internet, malah lebih banyak yang baca.

Keren deh...
Apa aku bikin aja gitu buat himpunan aku sendiri?
hehehehehe!

Tapi ya, ada yang gak penting deh disitu....
Masa si Mueng (aka Simon ato SamC kalo di IF, apparently) digosipin sama Ayesh???
cemana....?

Monday, November 24, 2008

Masuk Akal

berkat rapat BP himpunan,
aku dapet quote keren.
Yang ngasi taunya sih Mita, tapi kata Mita ini omongannya Andrea Hirata.
katanya,

Realistis adalah awal dari Pesimistis


Keren yaaaa????

sebagai orang yang realistis (dalam segala hal dan kesempatan) dan juga pesimistis dalam beberapa hal, aku sampai memikirkan hal ini secara mendalam loh...

Hasilnya,
menurut aku kalimat itu sangat masuk akal.

Saturday, November 22, 2008

blushing

I found I could say things with color and shapes that I couldn't say any other way - things I had no words for.
Georgia O'Keeffe

The mark of a true crush... is that you fall in love first and grope for reasons afterward.
Shana Alexander

*blushing*

Sunday, November 16, 2008

10 Hal tentang Alien

Gara-gara di-tag di blog ini, aku dengan senang hati mengerjakannya.

So, here they are,
beberapa hal tentang Alien yang (mungkin) belum ada yang tahu.

1. Aku udah merasa harus mengganti nama panggilan sejak TK.

Buat yang belum pada tau, di rumah, sejak kecil, aku dipanggil dengan nama ‘Dhea’. Baru saat aku pindah ke Bandung, pas mau naik kelas satu SMP lah aku memutuskan aku harus mengganti nama panggilan dari ‘Dhea’ menjadi ‘Alien’. Sebenarnya, keinginan untuk mengganti nama ‘Dhea’ sebagai nama panggilan itu udah ada sejak TK. Sejak TK aku sudah merasa bahwa nama ‘Dhea’ itu gak cocok buat aku. Gimana ya? Rasanya kok terlalu imut aja dan benar-benar gak pas sama kepribadianku. Pas TK itulah aku bilang ke mama soal keinginanku untuk mengganti nama panggilan. Mama kemudian balik bertanya, “kalau pengen ganti nama, pengen ganti nama jadi apa?” Pertanyaan mama itulah yang akhirnya bisa membuat aku diam. Setelah aku pikir-pikir, gak ada nama lain yang cocok buatku.

2. Aku cinta banget sama keluargaku

Kalau aku ditanya sebuah pertanyaan, “Kalau udah sampai diakhir zaman dan kamu berkesempatan untuk menyelamatkan tiga orang, siapa yang akan kamu selamatkan?” Aku pasti akan menjawab mama, papa, dan Alia. Gak ada lagi orang lain yang aku cintai di dunia ini selain ketiga orang tersebut.

3. Aku sering merasa kalau aku punya kepribadian ganda.

Dulu, aku pernah ngobrol sama Lisa, host sisterku, kalau aku terkadang merasa kalau aku ini bukan perempuan seutuhnya. Contohnya aja, aku gak terlalu bisa mengerjakan dua pekerjaan dalam waktu yang sama dan membagi konsentrasiku. Selain itu, aku juga sering merasa kalau aku pemikiranku dan perbuatanku kadang sering gak seragam. Contohnya saja, aku bisa jadi anak yang manja banget di suatu kesempatan, tapi langsung berubah menjadi anak yang mandiri di kesempatan lainnya. Aku liberal, tapi juga konservatif. Wah, kalau contohnya dibeberkan, bisa jadi satu tulisan yang berbeda. Maybe it’s just me, or maybe I really need a shrink. LOL.

4. Aku belum menemukan bakat terpendamku.

Kata pepatah, semua orang punya bakat terpendam masing-masing. Anehnya, aku belum merasa menemukan bakat terpendamku hingga saat ini. Aku suka nulis, tapi tulisanku belum pernah bagus-bagus banget. Aku jelas gak berbakat di ilmu eksakta, sampai hari ini nilai-nilaiku dikuliah pas-pas-an aja. Bakat dalam dunia sosial juga jelas gak ada, aku sendiri malas untuk terjun kedalam dunia ini. Nah, sampai kapan ya aku harus mencari bakat terpendamku?

5. Aku senang punya banyak teman.

Aku benar-benar suka punya banyak teman. Senang rasanya bisa pergi ke berbagai macam tempat dan mengetahui ada minimal satu orang saja yang aku kenal. Selain itu, banyaknya teman yang aku punya, menurut aku menunjukkan seberapa eksisnya aku di dunia ini. Lebih jauh lagi, aku juga tidak yakin bagaimana caranya menjalani hidup tanpa teman. Tanpa teman artinya gak ada orang buat tertawa bersama, curhat-curhatan, atau bahkan berbagi gossip bersama.

6. Aku suka sekali membaca.

Aku senang baca apa saja. Koran, majalah, buku cerita bergambar, buku tentang ekonomi, buku tentang psikologi, biografi, dan yang paling aku suka adalah novel. Setiap bulan, aku selalu berusaha untuk menamatkan satu buku. Rasanya hampa aja setelah menyelesaikan satu buku tanpa melanjutkan dengan membaca buku lainnya. Aku selalu berusaha menyelipkan waktu untuk membaca, biasanya sebelum tidur atau saat sedang duduk di toilet. Kalau aku punya kemampuan untuk mengontrol waktu, aku akan menghabiskan kebanyakan waktuku untuk membaca.

7. Aku bisa jadi orang yang paling menyebalkan di seluruh dunia.

Mungkin sifat dominan yang aku miliki itu memang sudah mendarah daging. Aku keturunan Mandailing murni, tanpa campuran darah apapun. Layaknya keturunan suku Sumatra Utara lainnya, aku adalah orang yang keras. Karena itulah, aku, layaknya orang-orang dominan lainnya, selalu punya jiwa untuk mengatur segala hal. Bossy, kata orang Inggris. Gara-gara sifat ini juga, banyak banget sifat turunan yang membentuk karakter diriku. Aku orangnya tidak sabaran, apalagi kalau udah jadi bos beneran. Aku juga cenderung jadi orang yang galak dan gampang marah-marah. Buat orang yang gak kenal, atau bahkan baru kenal aku, aku bisa jadi orang yang paling menyebalkan di seluruh dunia.

8. Aku orang yang sangat malas.

Dari dulu, aku hampir selalu mendapatkan apa yang aku inginkan tanpa harus berusaha terlalu banyak. Akibatnya aku dari dulu hingga sekarang berkembang jadi orang yang sangat malas. Aku selalu menunda-nunda pekerjaan dan berpikir masih banyak waktu tersisa untuk setiap tugas yang diberikan padaku. Selain itu, aku juga selalu tau mengenai sifat malasku yang sudah kelewat batas ini, hanya saja aku belum pernah mau berusaha untuk memperbaikinya, entah mengapa.

9. Aku tidak pernah minder dengan keadaan fisikku.

Memang, aku berharap jika saja aku mempunyai bentuk tubuh yang ideal. Berat badan yang sesuai dengan tinggi badan, kulit yang halus, rambut yang indah, dan lain-lain layaknya seorang wanita. Tapi aku benar-benar hampir tidak pernah protes atas apa yang sudah aku miliki. Aku gak pernah berisik soal keinginanku menurunkan berat badan, layaknya perempuan pada umumnya. Aku juga tidak mau bersakit-sakitan facial untuk membersihkan jerawat yang ada di wajah. Aku juga enggan untuk heboh meluangkan waktu datang ke salon untuk creambath, let alone manicure and pedicure. Aku selalu menolak untuk memakai riasan wajah, atau hanya sekedar mempelajari cara menggunakannya. Aku juga benci harus dipaksa untuk memakai lotion, bedak, dan segala hal kecil yang harus wanita lakukan oleh mamaku. Entah mengapa, tapi tampilan fisik benar-benar bukan prioritas utama buatku.

10. Aku percaya bahwa pengalaman adalah guru yang paling berharga.

Memang kedengarannya bullshit dan hanya omong kosong belaka, tapi aku benar-benar percaya. Pertama kali aku belajar bahwa kalimat ‘pengalaman adalah guru yang paling berharga’ itu benar adanya adalah saat aku kehilangan kamera dan seluruh memory card yang berisi semua foto-fotoku selama setahun berada di Kanada sebagai exchange student. Saat itu, aku benar-benar belajar bahwa aku gak perlu bukti berupa foto-foto selama aku di Kanada. Cukup dengan menunjukkan hal apa saja yang sudah aku pelajari sebagai exchange student dan mengaplikasikannya dalam hidup adalah cara yang terbaik untuk menunjukkan bahwa pengalaman selama setahun di Kanada benar-benar berguna. Sejak saat itu, aku berusaha terlibat dalam segala macam hal yang aku suka dan mulai mencoba keluar dari zona nyaman dalam hidup sehingga aku bisa mencoba berbagai macam hal baru dan belajar dari pengalaman tersebut. Hasilnya memang mungkin belum terlalu terlihat sekarang, tapi satu hari nanti, aku percaya bahwa berbagai macam pengalaman yang aku alami akan sangat berguna.

Yah, gitu deh...
semoga bisa memenuhi tugas yang diberikan oleh Mbak Audrey...

New Routine

Well,
I have known my body all to well for more than 21 years.

I know that I have to have enough sleep in order to be healthy.

Too bad that this semester of school, it seems to me that I have been neglecting it.

School has been pretty harsh.
one homework after another and I have been living under one deadline after another.

Plus I have to manage time to work on my extracurricular activities.
which caused me to not get home until very late.

and I have to have some extra time for fun time with my friends too.
that is another energy-drown activity.

The result that I'm currently having is that:
I'm in constant state of having runny nose, sore throat, and cough.
I'm constantly being tired.
and I'm constantly in the need to use my weekend as a relaxation.

The thing is, I have a huge to do list on weekends, as well as on weekdays.
So now, I'm at home.
Busy blowing my nose, when I knew that I'm supposed to be somewhere out there doing some other more important stuff to do.

I'm really sorry for whoever that I neglect on weekends.
I've been neglecting my body for so long and I think it's fair to finally give some extra time for my body.
It's been protesting for a long time and I think it needs a break.

So if you can understand me,
I might have a new routine on weekend: stay at home and relax.

Saturday, November 15, 2008

CaKep

Ceritanya gini,
Di tempat kuliahku yang kebetulan bernama Institut Teknologi Bandung, atau yang kebetulan biasa disingkat ITB, kebetulan ada sebuah unit kegiatan mahasiswa yang bernama Gamais, atau kepanjangan dari keluarGA MAhasiswa ISlam.

Kebetulan, Gamais ini sudah memasuki masa-masa pergantian kepengurusan. Hal ini menyebabkan beberapa ikhwan, atau lelaki muslim, mencalonkan diri untuk menjadi Kepala Gamais.

Ada beberapa keunikan dalam unit Gamais. Gamais kebetulan memiliki prinsip bahwa semua mahasiswa yang beragama Islam otomatis menjadi anggota Gamais. Karena sebuah kebetulan itulah, Gamais adalah sebuah unit yang paling banyak anggotanya di ITB. Karena kebetulan anggota Gamais itu banyak, maka pemilihan Kepala Gamais adalah sebuah hal yang cukup besar. Yah, setidaknya bagi orang-orang yang peduli akan kepengurusan Gamais.

Kalau buat aku sendiri sih, aku kebetulan gak terlalu peduli sama siapa pun Kepala Gamais. Asalkan Gamais bisa bekerjasama denganku dan 8EH, kenapa aku harus peduli sama kepalanya? Yang penting kan hubungan baiknya. (Halah. Sok bijak gini!)

Kebetulan, ada salah seorang teman seangkatanku di jurusan yang mencalonkan diri jadi Kepala Gamais, inisialnya AS. Pada suatu hari Selasa yang cerah, dia tiba-tiba maju ke depan kelas, mengambil pengeras suara yang dipakai saat kuliah, dan mengungkapkan niatannya untuk maju menjadi Calon Kepala Gamais. Yah, karena aku gak peduli, aku sih gak terlalu mendengarkan apa yang dia umumkan di depan kelas.
Sejak saat itu, mulailah dikelas-kelas disebarkan berbagai macam formulir tanda tangan untuk diisi semua orang. AS harus mendapatkan tanda tangan dari 1000 orang bila berniat untuk melanjutkan pencalonan dirinya ke tahap selanjutnya.

Dari awal formulir ini disebarkan, aku bahkan menolak untuk melihatnya.
Bukannya sentimen sama si AS (yah, walaupun di lubuk hati yang paling dalam aku merasa dia benar-benar gak cocok jadi ketua), tapi aku emang benar-benar gak niat untuk mendukung siapa-siapa.
Pertama, aku emang gak peduli siapa Kepala Gamais selanjutnya.
Kedua, sumpah ya, pemilu daerah aja aku gak pernah ikutan, pemilu raya ITB juga aku gak peduli, ini ‘cuma’ calon Kepala Gamais, kenapa aku harus sibuk-sibuk untuk peduli?

Lalu, secara kebetulan, ada sms datang sehari sesudah AS mengumumkan bahwa dia mencoba untuk menjadi calon Kepala Gamais. Isinya,
Aslm Ww.
Alien, maaf, mhn kerjasama km jd promoter sy sbg kandidat Kepala Gamais ITB. Sy prlu bantuan km utk mdptkan total 1000tdtgn brsama promoter lain.Bhkn klo km bsdia bs bntu sy,dkk pas kampanye nti.Thx. Tlg temui sy d Salman/dmanapun yg km mau antra jm 14-17 hr ini. Dmana? Tlg balas ya?!Thx.
Aku kaget bukan kepalang. Sms itu datang dari nomor hp yang tidak aku kenal tapi perasaanku bilang, sms itu pasti dating dari AS. Karena malas menduga-duga, aku balas saja sms tersebut sesuai dengan reaksiku saat itu juga.
Balasanku,
“Hah??? Sori, ini sapa ya?”
Mungkin, seseorang yang mengirimkan sms kepadaku itu sedikit-banyak mengerti reaksiku yang cukup nyata: aku menolak menjadi promotor baginya, soalnya habis aku sms, dia gak membalas smsku lagi.
Setelah kemudian aku usut nomor si pengirim sms, ternyata itu memang nomor hp si AS. Aku agak merasa bersalah juga telah mengirimkan balasan yang cukup gak sopan. Tapi seenggaknya pesanku sampai: aku menolak jadi promotornya. Aku cukup heran juga, biasanya cowok gak ada yang se-peka ini. Kali ini, tanpa aku bilang secara eksplisit pun, AS tahu aku menolak.

Yang aku gak habis pikir adalah alasan AS mengajak aku sebagai promotornya.
Pertama ya, kebetulan aku sama sekali bukan orang yang religius. Aku jauh banget dari definisi ‘akhwat’. Gak pakai kerudung, gak menjaga sikap dan ucapan (aka suka ngomong kasar dan seenaknya), bahkan ibadah wajib aja gak sempurna.
Kedua, aku kebetulan gak kenal dekat sama si AS, apa yang kira-kira dia pikirkan sehingga dia berasumsi kalau aku akan mau mendukung dia?
Ketiga, please deh, untuk kesekiankalinya, aku gak peduli sama siapa Kepala Gamais selanjutnya!

Setelah aku perbincangkan sama banyak banget teman-teman, beberapa dugaan alasan AS mengajak aku sebagai promotornya kira-kira:
1. Aku kebetulan punya banyak teman. Jadinya AS berharap aku bisa mempengaruhi teman-temanku yang banyak itu untuk memberikan tanda tangan untuknya.
2. Aku kebetulan adalah General Manager 8EH Radio ITB. Seperti pemilu pada umumnya, aku asumsikan pemilihan Kepala Gamais juga berbagu politik. Semakin banyak ketua ‘sesuatu’ yang memberikan dukungan pada suatu calon, semakin baiklah calon itu dimata khalayak ramai.
3. Aku kebetulan adalah orang yang cukup dominan. Jadinya AS berharap aku bisa membujuk (atau bahkan memaksa) teman-temanku, atas sifat dominant-ku, untuk mendukung dirinya.

Gak tau deh. Sampai tulisan ini aku buat, aku kebetulan belum sempat lagi bertemu dengan AS untuk mengajaknya bertukar pikiran. Selain itu, gaya penolakanku rasanya kurang etis aja. Aku berharap dalam waktu dekat ini aku bisa bertemu dengan AS dan menolak sambil meminta maaf.

Yang nyebelinnya adalah teman-temanku yang sangat gak suportif.
Sekarang-sekarang ini, setiap aku bilang ‘insyaallah’ atau ‘astagfirullah’ atau ‘alhamdulillah’ atau bahkan ‘assalamualaikum’ dikit aja, langsung digodain dengan kata-kata, “Cie… promotor…”
Geli deh! Ngeselin pula!

Semoga Gamais bisa mendapatkan Kepala Gamais yang terbaik.
Maaf gak bisa membantu banyak, soalnya aku juga gak bisa lebih peduli lagi sama Gamais.
Buat AS dan para pendukungnya: maaf kalau ada perkataan atau perbuatan yang menyinggung. Gak bermaksud menyakiti hati, aku cuma mau mengekspresikan diri. Aku doakan yang terbaik.

Adviser

Maybe none of my friends should tell me their love stories.
I am the worst advice giver that has ever existed.
Or maybe, every one of my friends should tell me their love stories.
I am the best advice giver that has ever existed.

One of my friends (a girl, this time), just came to me and asked me a very simple question,
“What do I do?”

She currently has a boyfriend but she’s confused about how she feels about him and their relationship. This boyfriend of hers is the nicest person she’s ever met and she never regrets having him as her boyfriend. But it’s because that he’s too nice, she gets irritated.

You all know the saying that ‘jealousy is one of love ingredients”, right? I always believe in that and it applies so much in her relationship. She’s been having a very flat relationship, no ups and downs and she’s getting bored of it. Her boyfriend gets really used to her that he seems to ignore her. He’s too nice that he believes in her too much and he doesn’t seem to care anymore.

Of course, at the very same time, my friend’s old crush comes out of the blue and told her that he wants to make her happy. He went on and on about how he’s been deeply in love with her since her boyfriend didn’t even know that my friend exists. He said that he’s simply crazy over her.

Surprisingly (or not), my friends started to realized that this old crush of her was right. He’s been all over her for a very long time. He would drive her home, he would company her to the malls, they would have lunch together, they would do their homework together, and he would come up with any weirdest reason just to be with her. And she likes his presence. A lot. Worse, she now doesn’t want him to get away from her life.

Well, the same problem all over again.
Should my friend just stick and being loyal with her boyfriend?
Or………………………???

The cute thing about my friend’s love situation is that this old crush of her knows perfectly well that she has a boyfriend. When my friend asked her what this guy expects from her by telling her all his feeling, he said that he simply didn’t know. He said that we was sorry that he didn’t say it way earlier, back when she was still single.

I figured, after reading my previous writing(s), most people would guess right on my advice(s).

I basically said to my friends,
“Well, since this old crush of yours know that you have a boyfriend and doesn’t seem to mind about that fact, why don’t you go out with him too while still seeing your boyfriend? I don’t think it’s a crime at all.”

And of course she was like, “You’re crazy, Alien. You know you are!” And etc, etc.

Then I answered her again,
“Well then, if you refuse to have two boyfriends at a time, why don’t you break up with your current boyfriend and go out with this old crush of yours? Isn’t the old crush of yours makes you happy while with your boyfriend your relationship is just a matter of status?”

She said something like it’s not gonna be fair for her boyfriend because he’s the nicest person on earth and she feels pitty for him.


What could I possibly say but,
“Well, first of all, I don’t care about your boyfriend’s feeling. My friend is you and your feeling is all that matters to me. I don’t care if it’s not gonna be fair for him as long as you happy. Secondly, I don’t think it’s good to keep a relationship based on pittiness. You’d better break up with him than keep on struggling to hold your relationship together because you’re afraid that you’re gonna hurt him, while in fact, you are currently hurting him by not being honest about your feeling.”

She was quiet for one moment but then said,
“But I am afraid that I’m taking the wrong step if I break up with my current boyfriend? What if it’s just lust with my old-crush? What if all his saying that he’s head over heels for me is just a saying? What if he turns out to be a total jerk? And what if I would regret ever breaking up with my boyfriend?”

I smiled and said,
“Well, you are one greedy girl. You have to take the risk, my friend. Sure there is a possibility that your old-crush is a total jerk but it is the risk. I think what really matter is that you are happy when he’s around, so just enjoy it. And if we’re talking about being greedy and you choose to be greedy, what happens to my first advice? Just go out with both of them and see which one is the best for you on the way. I think it’s the best way to find out.”

By that time, my other friend who had been listening to all the stories said,
“Yes, because we all know that you actually have another option that you can take: stay loyal with your current boyfriend and forget your old-crush forever and ever. Do you want to do that?”

My friend immediately said, “But I don’t think I can handle him not being around me.”

My other friend said, “See? Now you’re being all greedy. Then, just go out with both of them! Your boyfriend and your old-crush!”

And we were laughing all along.

Whatever option that my friend(s) later choose, I hope it will be the best.
I’m happy enough that she said this very sentence,
“I’m so glad that you want to spare sometime to listen to my story. I’m so glad that I tell you all about this because you are the greatest adviser that I could ask. You’re never being a hypocrite. I’m so thankful for you!”

So, should I consider myself as the worst adviser?
Or the best one?

Thursday, November 13, 2008

Buat Sara


Gara-gara aku selalu masang foto temen-temen yang ngasi kado ultah, temenku Sara jadi termotivasi buat ngasi aku kado.
hahahahaha!

Nah, tanggal 10 November kemarin, pas aku sampai di rumah, tiba-tiba udah ada amplop coklat gede gitu.
Aku kirain paket dari temenku di luar negeri, soalnya gak ada lagi temen-temen jenis lain yang suka kirim-kiriman paket sama aku selain temen-temen dari luar negeri, Jerman khususnya.
Pas aku liat, ternyata isinya adalah kado dari Sara.
Si Sara emang sinting. Ngasi kado pake Tiki segala.
Katanya sih biar lebih surprise. hahahhahaha!

Bener kok, kado dia emang bikin aku surprise dan excited, walaupun udah telat berbulan-bulan.
hahaha!
lain kali jangan telat lagi ya, Sar!
LOL

oh ya, foto yang dibawah adalah foto aku, Sara, dan Denny-pacarnya Sara.
Menurut Denny, sebenernya dia cuma nemenin doang. Tapi kata Sara, Denny bantuin milihin juga kok. hahaha!
gak apa-apa kok, Den. Aku tetep aja makasih. LOL

Oh ya satu lagi,
foto yang diatas adalah foto terakhir aku sebelum pake kawat gigi.
foto yang dibawah sehari setelah pasang kawat, makanya senyumnya aneh. LOL

Saturday, November 08, 2008

I never thought

Well, there are a lot of things that I'm not sure in this life.
For example, I'm not really sure about what people really think about me when they started to know me better. Would people trust me enough that they tell me some of their life's secrets? or would people just ignore my existence?

Here's the thing,
I have one particular friend, a guy-friend, to be exact.
I haven't had a very close guy-friend since forever.
I mean, I have lots of guy-friends but (almost) none of them tell me stories about their life secrets, let alone their love-lives.

Last night,
I finally had a good long talk with this particular guy-friend of mine about his love-live.

He is in a pretty complicated situation.
He currently has a girlfriend who has completely different live with his.
They have so many differences that he now is wondering what he was thinking when he asked her to be his girlfriend.
At the same time, now he kinda found another girl who share a lot of things in common with him.
To make it worse, with this new girl, he found that this girl needs lots of protection and that he cares so much about her.
and when I say care, he really does. He cares about her so much that he brought her some breakfast and lunch, plus asked her out for dinner.

I felt so honored that he actually told me everything.
He told me every little details of his situation and his feelings toward it.
And by listening to his stories, I felt very appreciated as a friend.
And I never knew that listening to someone's problem could make me feel this great.
I'm so glad that he opened up to me like that.

I also felt surprised by the kind of point of view that I shared with him.
After he was done telling me all the stories, he asked me about what he should do.
So, to my own surprised, I said,
"You don't have to do anything. Just enjoy your time having two girls all over you..."
He looked at me in disbelief and said,
"So, you were saying that I should just have two girlfriends at the same time?"
I laughed and said,
"Well, why not? I mean, you're still young..."
His eyes were wide open,
"That was the craziest advice I had ever heard in my whole life! You are crazy!"

I know that he was right.
I mean, I just suggested to my friend to have TWO girlfriend at one time.
He even asked me what would I feel if I have a boyfriend and he's cheating on me. I said that I would be mad.
And see? I was that crazy.

But then, I knew it deep inside my heart that I was doing the right thing.
I mean, I could just say,
"AW! come on! you have a girlfriend, is it so hard to stick together with her?"
Or I might say,
"If I were you, I'd broke up with my girlfriend and go out with this new girl..."
and those answers might be the better ones.
I was doing the right thing by suggesting him the crazy things because I knew, deep inside his heart, he knew what he's supposed to do.
He just buried it deep inside his heart and was afraid of saying it out loud.
My presence last night was basically a listener who are supposed to listen and gave some comments here and there. He just needed me to convinced himself that he knew what he's supposed to do all this time. Plus, he needed me to make himself sure that he would really do what he's supposed to do. He just needed some encouragement.

I am glad that I was there for him to listen to all his stories.
I hope I was being a good helper.

And for people who are in the same situation as my friend here,
go with my advice, "if you're confused with choosing one boyfriend or girlfriend when you are surrounded by other girls and guys. Don't worry about the number of people that you're dating. Just go out with as many people as you can and take it as your experiences. We're still young, my friends!"

good luck, my friends!

Sunday, November 02, 2008

I have to

I just have to review this piece of work.
I really have to.
lol

Although, who am I to judge anything but an innocent reader who happens to own a blog and a freedom of speech?
So, without any further ado, here's my review for Recto Verso:
(oh sebelumnya, karena bukunya Bahasa Indonesia, gak adil rasanya kalau review-nya dalam Bahasa Inggris)

Pas aku baru mulai membuka beberapa halaman pertama dari Recto Verso, aku menyusuri kalimat-kalimat di halaman "Dee berterima kasih kepada:"
Penasaran soalnya, gimana ya kalimat makasih Dee buat Marcell?
(hehehe! I'm still a girl... and deep down inside every girl, the has to be some craving or another for gossip)
Ternyata kalimatnya keren. (How could you mention that your EXhusband is "The Bright Star"? I don't think I could.)

Terus, aku membuka halaman demi halaman.
Di beberapa cerita awal, aku sejujurnya sedikit kecewa.
I mean, aku tau buku ini adalah kumpulan 11 cerita pendek, tapi kok pendek banget sih???
Ada beberapa cerita yang menurut aku belum pantas diakhiri, eh, pas ngebalik halaman, taunya udah berakhir.
Oh well, itu kan haknya penulis. Kalo kepanjangan, bisa jadi beranak lagi nih Recto Verso, kayak Supernova.

Trus ada juga cerita yang bener-bener gak memuaskan aku. Gak jelas aja menurut aku.
Judulnya "Hanya Isyarat". dan juga "Cicak di Dinding"
Tapi lagi-lagi, aku gak bisa mengharapkan kesempurnaan di segala hal kan?

Untungnya, habis cerita itu, langsung dilanjutkan sama cerita yang berjudul "Peluk" dan "Grow a Day Older". Dua cerita itu langsung aku putuskan untuk menjadi dua cerita favorit aku.
"Peluk" itu keren banget, soalnya singkat tapi ngena banget.
Aku juga ngerasa kalo si Dee nulisnya pake perasaan banget kayaknya. (I'm suspecting that what she wrote was really about herself and her experience going through divorce. Gossip again, I know!)
Plus, gambar dandelion diakhir cerita. Benar-benar merepresentasikan keseluruhan cerita "Peluk" itu. Nicely done lah pokoknya. The whole package.
"Grow a Day Older" sih...
gak tau deh. I just think that it's a really nice story.
Banyak detail-detail yang keren didalam tiap kalimatnya. Kayaknya kejadian setiap detiknya bisa digambarkan dengan satu paragraf panjang. Diksi-nya juga keren.
Sayangnya akhirnya gak happy ending...
Oh, tapi ada satu hal yang bikin aku nyadar juga dari cerita "Grow a Day Older" itu: cowok gak pernah mau kehilangan fans. hahahaha!
well, cewek juga sih...
Okay, to be fair, semua orang gak pernah ada yang mau kehilangan fans.

All in all,
Recto Verso keren kok.

Aku ngerti juga kenapa buku ini mahal.
Hardcover, banyak lukisan-lukisan, foto-foto, halaman-halaman berwarna, dan tentu saja, tulisan-tulisan tentang cinta yang menyentuh.
Keren.

Yang pertama minjem sih Icha.
Tapi emang lebih baik lagi kalau temen-temenku yang tercinta bisa beli bukunya.

Couch Potato

If I ever have the laziest Sunday of my life, it's gonna be TODAY.

I mean, ever since the clock turned to pas 12 AM, I started out on being a couch potato.

And it's so pathetic, because I'm NOT on holiday.
I have homework and all sorts of studying to do, if I ever WANT to do it.

So, to get you just a glimpse of what I have been doing on the laziest Sunday I've ever have in my entire life, here is my schedule.

12.00-12.01 AM: I woke up after I fell a sleep on my beautiful couch and decided to, instead of resuming to my sleep, flicked on the TV remote and found a funny movie in Star Movies.
12.01-01.30 AM: Phat Girlz on Star Movies
01.35-02.30 AM: internet time - emails, facebook, blog, msn.
02.30-03.00 AM: read rectoverso
03.00-08.00 AM: sleep (on the bed, in my room. I finally decided that I HAVE to leave my couch alone)
08.15-08.30 AM: (well, yes, it took me 15 minutes to gather all of my spirits and decided to really wake up) Doraemon on RCTI
08.30-09.00 AM: Detective Conan on Indosiar
09.00-09.30 AM: Hope and Faith in Star World
09.30-10.00 AM: Drake and Josh in Nickelodeon
10.00-11.00 AM: Oprah on Metro TV
11.00 AM-01.00 PM: Friends on Star World (yep! FOUR episodes back-to-back!)

I'm so bad...
I'm so turning into one of the fat people who sit on the couch all day long while snacking like there's no tomorrow and watch TV.
only if, I've been (ehm) fat for all my life. and I'm now currently not able to snack due to my teeth that hurts every time I eat anything at anytime.

Oh well,
before I have more homework than what I can actually handle, I guess I'm just gonna continue being lazy for today...

Gotta check out what's on HBO or Star Movies this time around...
or Disney Channel and Nickelodeon would be nice...

Saturday, November 01, 2008

It Is Really True

Aku bangun pagi seperti biasa.
Niatnya sih cuma sarapan sambil nonton TV.
tapi pas iklan, aku bosan ganti-ganti channel dan memutuskan buat baca koran aja.

Pas sampai dibagian Pendidikan, ada artikel kecil, di bagian bawah gitu.
Judulnya: ITB Peringkat 90 PT Terbaik Dunia.

Baca judulnya aja, langsung bikin aku penasaran,
"masa iya sih???"

Soalnya ya, banyak banget urutan-urutan kayak gitu yang bikin aku bingung.
Katanya ITB universitas nomer 1 di Indonesia.
Tapi besoknya udah diganti sama UI.
Besokannya lagi diganti sama UGM.

So, I did my research.
silakan liat sendiri disini.
kalau ternyata apa yang dibilang Bapak Rektor itu benar adanya.

Sayangnya, judul artikelnya salah.
Well, kurang tepat.

ITB emang dapet ranking 90 diantara universitas lain diseluruh dunia,
tapi cuma dalam bidang Teknologi.
I quoted "The world's top universities in Engineering & IT based on responses to the Academic Peer Review"

Jadi, lain kali, mas-mas dan mbak-mbak penulis artikel, jangan salah ya...
Judul artikelnya memberikan harapan palsu loh...
Belum lagi kalau ada anak ITB yang bego (yeah right, kayak ada aja) trus baca judul artikelnya doang.
Bisa-bisa udah bego tambah blagu aja...
bisa-bisa anak-anak ITB yang udah pinter juga ikut-ikutan tambah blagu.

Well,
selamat buat ITB.
Selamat buat para lulusan ITB yang sudah membantu menaikkan mertabat ITB di dunia.
dan terima kasih buat who-the-hell-ever gave that freaking academic peer review. Lain kali, give better mark, maybe ITB's rank could get any higher...