Pages

Sunday, August 31, 2008

This is My Couch

I just found out that I could actually sleep on my couch.
I mean, sure I fell asleep very often in there. but it was all accidentally. I usually fell asleep while watching tv or movies.
Every time I fell asleep there, I always get too lazy to get up. It is very comfortable, as you can see. I don't know why, but every time I sat myself in there, the couch seems to suck me in and glue myself in there. Once you get in there, you wouldn't want to leave.
LOL.
It sounds like a lame advertisement, but my couch is probably the best couch that my family ever have!
At first I thought that it's impossible for me to really sleep in there. I mean, I usually fall asleep there maybe for one or two hours and then I get up and go for a real sleep in my a real bed.
I just found out this Friday night, when my friends came over to my house to have a girls-night-out sleepover and there was no space in the bed left, that I could actually sleep in my couch. I slept tight from 11.30 pm to 4 am. I was surprised by that fact, but it's real.
So, whenever you want to come over to my house, you can look at my profile in here and you can try my very precious couch.

Thursday, August 28, 2008


Samuel adalah salah satu temenku yang paling aku cinta di dunia ini.
Hahahahhaahaha! (eng, puas lo?)

Sebenernya aku kira si Mueng cuma bakalan jadi orang omdo yang nanya-nanya kapan ulang tahunku tanpa ingat dan menyiapkan kado.
Ternyata, Mueng adalah salah satu teman terbaik yang aku punya!!!

Dia inget kalo aku sedang membutuhkan flashdisk yang bisa muat banyak.
Dia juga inget dua film yang aku pesan buat dia download-kan.

Ah, Mueng emang teman tercinta...
entah dengan cara apa aku bisa membalas kado, kebaikan, dan perhatianmu, Eng...
(sebenernya sih tau, tinggal ngasi lo makan aja! hahahahha!)

Pokoknya Eng, I love you so much deh!


p.s. eh, si Mueng cina banget ya di foto ini... hahahahaha!

Wednesday, August 27, 2008

Tiga Lagu yang lagi Ngetrend

1. Dewiq - Bete

Aduh, maaf ya agak telat ngebahas lagu ini. Padahal lagu ini udah merajai berbagai macam tangga lagu musik Indonesia. Mulai dari chart lagu yang ada di radio-radio, maupun chart lagu di stasiun tv.
Entah mengapa, buat aku sendiri, ada saat-saat dimana aku habis ngedenger lagu ini, terus lagu ini nempel terekat erat dan kuat dipikiranku. Biasanya bila saat-saat ini datang, aku bawaannya pengen teriak-teriak di depan orang-orang yang sebenernya gak salah apa-apa.
Entah mengapa juga, walaupun lagu ini telah lama beredar di pangsa pasar musik Indonesia (halah!), sampai sekarang setiap ada salah seorang temanku yang menyebutkan kata 'bete', langsung yang lain dengan sigapnya menyambung dengan "bete bete bete bete ahhhh". Jika saat-saat ini datang, aku biasanya bawannya pengen nonjok orang.
Supaya lebih puas, karena tadi juga sebelum aku mulai menulis tulisan ini aku mengalami kesulitan, aku sertakan dibawah ini lirik lagu yang lagi ngetrend ini....

Dewiq - Bete

nggak boleh begini, nggak boleh begitu
harus apalagi, harus apalagi
kau ngomongnya ini, ku ngomongnya itu
nggak nyambung lagi, nggak nyambung lagi

[reff]
bete, bete, bete, bete, bete, bete ahhh
bete, bete ahhh
bete, bete ahhh
basi, basi, basi, basi, basi, basi lohhh
lama-lama aku bisa jadi gila
baby aku inginkan putus
baby aku tak sanggup lagi denganmu

maumu begini, mauku begitu
nggak pernah ketemu, nggak pernah ketemu
kau ngomongnya ini, ku ngomongnya itu
nggak nyambung lagi, nggak nyambung lagi

back to reff

tak pernah ketemu
nggak bakal ketemu


2. Cinta Laura - Oh Baby

Mau gak mau, aku akhirnya harus mau tau juga tentang lagu ini.
Selama ini sih aku udah berusaha menghindar dari segala macam masalah yang berhubungan dengan Cinta Laura. Kadang-kadang emang suka penasaran pengen liat dia ngomong apa lagi di infotainment, tapi gak nyari tau juga.
Sayangnya, salah seorang temenku yang bernama Ravina kayaknya gak pernah bisa berhenti menyanyikan lagu ini setiap dia berada di deket aku. Ravina sebenernya punya beban moral juga sih terhadap Cinta Laura, soalnya Ravina tinggal di Australia selama kurang lebih 6 tahun dan dia sering banget dihujani dengan pertanyaan, "Vin, kamu kan udah lama juga tinggal di Australia, kok ngomongnya gak belepotan kayak Cinta Laura?"
Jadi, tindakan Ravina dengan seringnya menyenandungkan lagu ini kayaknya sebagai salah satu trik untuk menghindari pertanyaan itu. Salah satu cara juga mungkin buat bilang, "gue pernah lama tinggal di Australia dan gue bisa ngomong kayak Cinta Laura!" (hahahhaha! peace out, Vin!)
Menurut aku ya, Ravina ini kalo udah menyanyikan lagu ini cukup menghayati loh. Dia bahkan turut meniru gaya bicara Cinta Laura yang bilang "katakan" jadi "kuchukan". Nice job, Vin!
Sekali lagi, biar lebih mantap, aku kasi deh lirik lagu paling sakti abad ini. Langsung ditulis oleh Cinta Laura-nya sendiri looohhh!!!

Cinta Laura - Oh Baby

Kau sihir aku yang sedang kosong
Di saat aku butuh cinta
Mantra-mantra dahsyatmu
Menarik aku yang sendiri
Memang lagi putus cinta

**
Katakan-katakan kau sungguh-sungguh
Hanya ada ku di didalam hatimu
Katakan-katakan kau cinta aku
Untuk selamanya kau jadi milikku

***
I don’t wanna lose you
Yes i wanna hold you
I don’t wanna make you
Make you sad and make you cry

Back to ***

Oh baby baby baby (baby baby)
Oh baby baby baby (hu wuoo uoo uoo..)
Oh baby baby baby (my baby)
Oh baby baby baby (baby oh yeeah)

Back to *
Back to **

Back to ***

Oh baby baby baby (baby baby)
Oh baby baby baby (hiey hiey hiey)
Oh baby baby baby (baby baby baby)
Oh baby baby baby (uuhhh)

Baby baby
Baby baby
Baby baby

Back to **

Back to *** 4x

Oh baby baby baby (oh baby)
Oh baby baby baby (baby)
Oh baby baby baby (oh baby baby)
Oh baby baby baby (baby baby)


Hahahha! yah, mo gimana lagi?
Judulnya juga "Oh Baby" pasti ngomongin "Baby" lah ya sepanjang lagu...
hehehehehe!

3. Potret - I Just Wanna Say I Love You

Pertama kali aku mendengar tentang lagu ini dari my dear friend, Irna. Katanya dia baru nonton Inbox di SCTV (long live SCTV for supporting everything local!) dan ada Melly Goeslaw nyanyi lagu ini. Pas aku tadi nge-search lagi, ternyata bukan cuma Melly doang nih. Ternyata ini lagu baru-nya Potret. Band-nya Melly bersama Anto Hoed sang suami dan Wong Aksan.
Setelah bertahun-tahun vakum, akhirnya Potret mengeluarkan album baru juga.
Aku sih no comment buat band ini. Waktu sd aku suka banget gitu ama lagu-lagu mereka. Sekarang, aku jadi penasaran juga ama album yang baru ini.
Jadinya pas di mobil bareng Icha dan Mila dan ada lagu ini, aku dengerin lah baik-baik.
Ternyata benar apa kata Irna: lirik dalam lagu ini cuma satu kalimat!
Dan mau tak mau aku juga harus setuju sama Mila yang bilang, "Melly makin lama makin mirip Dewiq."
Bukannya Dewiq atau hasil karya-nya itu jelek loh ya... Gak mungkin lah jelek, kan laku keras di industri musik Indonesia. Yang jelek gak mungkin terjual laris toh? hehehehe!
Biar lebih puas, nih deh, lirik lagu terbaru milik Potret...

Potret - I Just Wanna Say I Love You

I just wanna say I love you*

*ulangi dengan nada yang berbeda-beda.

Selamat bersenandung ria!
hati-hati kena song-stuck!

Tuesday, August 26, 2008

Super Extra Hot


Sebenarnya keinginan untuk mencoba tantangan dari Gokana Teppan ini udah ada sejak minggu lalu. Waktu itu, aku dan beberapa teman ketemu sama Louis yang pamer kekenyangan gara-gara melakukan tantangan ini.
Temenku Anie juga langsung pamer kalau dia bisa menyelesaikan tantangannya dengan baik. Padahal Anie ini adalah salah satu orang yang makannya paling lama dari semua orang yang aku kenal.
Aku jadi panas dan merasa tertantang.

Trus, sejak pagi tadi, semua temen sekelas di TL ngomonginnya cuma Gokana Teppan doang.
Banyak banget yang kayaknya berencana buat menaklukkan tantangan dari restoran Jepang ini. Singkat cerita, aku dan temenku Sara akhirnya memutuskan untuk mencoba tantangan ini. Dengan suksesnya pula, kami berdua menyeret Ravina untuk turut serta.

Pas nyampe di Gokana Teppan, kita bertiga langsung menghujani mas-mas waiter dengan berbagai macam pertanyaan.
Akhirnya, jelas juga tantangannya.
Kita harus memakan ramen Super Extra Hot dalam waktu kurang dari 20 menit.
Nah, yang dimakan tuh bukan cuma mie ramen dan isinya doang, si kuah-kuahnya juga harus dihabisin. Pokoknya sampai licin tandas deh!
Kalau berhasil, kita bakalan dapet voucher makan Paket Gokana 6, yang gosipnya sih paket paling mahal di Gokana Teppan.

Sambil deg-deg-an, kita bertiga akhirnya memutuskan untuk bener-bener nyobain tantangan itu.
Pas ramen-nya dateng, kita bertiga langsung heboh menciumi dan menebak-nebak rasanya.
trus pas mas-mas-nya datang dan mempersilakan kita buat makan, kita bertiga langsung heboh makan. Sambil kepanasan dan kepedesan.

Akhirnya sih kita bertiga berhasil menyelesaikan tantangannya itu.
Ravina dan sara ngabisin ramen mereka dalam waktu 13 menit, aku sendiri kira-kira dalam waktu 14 menit.

Kalo ditanya "would I ever do that again, for the second time around?"
I would never say yes.
LOL

Masalahnya nih ya,
ramennya sih enak. pedes-nya juga bukan yang bikin nangis atau ingusan gila-gilaan.
tapi sumpah itu makanan panas banget. kayak masih yang ngepul-ngepul gitu loh.
belum lagi ramen-nya pake toge dan aku sama sekali gak suka toge.
yang paling bikin pengen muntahnya, itu pas disuruh ngabisin semua kuah-kuah-nya. haduh, aku, Sara, dan Ravina udah sepakat kalo kita bertiga itu bukan kuah eater/drinker. jadinya kuah-nya tuh bener-bener bikin eneg.

Tapi sumpah, seru abisssss!!!

As Ravina said, "you have to try something new everyday." and she did.
dia tuh lidahnya bule banget. gak bisa makan pedes sama sekali.
pas tadi dia berhasil ngabisin, rasanya seru banget. yah, walaupun dia ngakunya sakit perut pas udah selesai makan.
Si Sara juga seru, sebelum makan, rambut udah diiket duluan. Siap-siap kalo kepanasan.
Belum lagi kalo berhasil para waiter memukul-mukul gendang dan menyelamati orang-orang yang berhasil. suasana restoran jadi meriah dan seru abis.

Pas kita bertiga udah selesai makan, temen-temen TL banyak yang pada berdatangan, semuanya pengen mencoba tantangan dari Gokana Teppan.

Ayo! buru-buru ke Gokana Tepan!

Sunday, August 24, 2008

Selamat Ulang Tahun....

SCTV!!!

Stasiun TV swasta pertama yang menyiarkan dua film Indonesia gak jelas secara berturut-turut!

habis BBB,
langsung KANGEN.

gile deeeeehhhhhh!!!!

Selamat Ulang Tahun deh SCTV!

p.s. kalau kamu seperti aku, yang gak mampu menonton kedua film itu lebih lama dari 10 menit, aku harap kamu udah deket-deket ke kamar mandi atau sedia kantong plastik buat muntah-muntah. hahahahha!

maaf ya kalo rese....

Jadi aku baru saja online dan bertemu orang yang kayaknya sih namanya Reita. Perasaanku sih aku gak kenal ama orang yang bernama Reita, jadi aku langsung tembak aja.
pembicaraan kita di msn tuh seperti dibawah ini:

alienkeren says:
sori
alienkeren says:
ini sapa ya?
....0o0o0 Reita ........0o0 says:
reita
alienkeren says:
reita sapa ya?
alienkeren says:
kamu tau aku sapa gak?
....0o0o0 Reita ........0o0 says:
ga..hehe.taw dr brosurnya ef gt..
alienkeren says:
ooohhhhh
alienkeren says:
ya ampuuuunnnn
alienkeren says:
oke2
alienkeren says:
no prob!

aku kira pembicaraan kita bakalan berhenti sampai disitu.
Ternyata orang yang bernama Reita ini belum patah semangat.

....0o0o0 Reita ........0o0 says:
jurusan apa?
alienkeren says:
eh?
alienkeren says:
emang kamu tau aku kuliah dimana?
....0o0o0 Reita ........0o0 says:
ga,,
alienkeren says:
trus kok udah langsung nanya jurusan apa?

pas aku gituin, baru deh si Reita ini diem.
hahahhahaha!

lagian, gak kenal aku siapa, udah langsung nanya jurusan.
tanya dulu kek aku ini sebenernya sapa, jangan langsung main nanya jurusan aja dong... kalo aku sebenernya gak kuliah gimana cara menjawab pertanyaan itu coba?

haduuuhhh...
anak-anak zaman sekarang emang deeehhh...
etika-nya kurang...

Gak Habis Pikir

Aku tadi niatnya cuma pengen makan sambil nonton TV.
Tadinya pengen nonton Trans TV, nonton Akhirnya Datang Juga. Sayangnya bintang tamunya gak ada yang oke, menurut aku. Jadinya acaranya biasa banget.
Akhirnya aku memindah-mindahkan channel TV sampai dapet channel SCTV.

Sebelumnya, mau bilang dulu kalau SCTV tuh salah satu stasiun TV swasta yang sangat berdedikasi pada perfilman Indonesia.
SCTV selalu menayangkan berbagai macam film Indonesia. Mulai dari Heart, Butterfly, sampai film yang aku gak sengaja liat.

Pas pertama ngeliat SCTV malam ini, aku tiba-tiba saja langsung disodorkan kemampuan aktingnya Raffi Ahmad.
trus aku mikir, si Raffi main film apa lagi ya selain Love is Cinta? perasaan belum ada deh.
Karena penasaran sekaligus kecewa sama acara Akhirnya Datang Juga yang gak lucu sama sekali (kecuali pas bagian Didi Petet salah manggil Mario Lawalata jadi Oscar Lawalata. Hahaha! mereka gak mirip sama sekali gitu. kok bisa salah ya?), aku nontonlah film dimana Raffi Ahmad menjadi salah satu aktor utamanya.

Ternyata-oh-ternyata, film itu adalah film BBB, Bintang Bangun Basuki, eh salah, Bukan Bintang Biasa. (sori, Tang! peace out, bro!)
Rasa penasaranku membuncah (halah!), aku jadi mencoba bertahan untuk nonton film itu.

Setelah mencoba menonton film itu selama kira-kira 10 menit, yah... kira-kira dua segmen sebelum dipotong iklan deh, aku gak tahan.
Sumpah, itu film apaan siiiiiiiiihhhhh????
gak jelas banget!!!

Banyak banget adegan gak jelas, contoh:
1. Adegan Ayushita disorot dari belakang pas lagi pake baju. Jadi diliatin dia cuma pake bh doang. Apa maksudnya sih? pamer pungung dan pamer keberanian dia karena dia berani disorot kamera pas cuma pake bh?
2. Adegan pas Dimas Beck ketemu sama orang tuanya Raffi di mall. Anehnya tuh ya, setelah mereka ketemu dan sapa-sapa-an, mereka gak terlihat ngobrol. Apalagi ngobrolin Raffi, yang notabene menjadi benang merah yang menyambungkan hubungan mereka berdua. (Dimas adalah teman Raffi dan orang tuanya Raffi, yah orang tuanya aja)

Banyak juga filosofi-filosofi yang gak jelas.
Aku curiga nih, kayaknya penulis skripnya pengen memasukkan idealisme dia ke dalam film ini, sayangnya gak dibawakan secara jelas oleh semua aktor dan aktris utama dalam film ini.
Contohnya aja,
Raffi: "Ayu, kok lo chatting mulu sih?"
Ayu: "emangnya kenapa?"
Raffi: "chatting kan buat orang yang gak pede."
I was like, "WTF????"
Atau juga,
Dimas: "emang tipe cowok kamu yang kayak gimana?"
Chelsea: "gak ada"
Dimas: "Kok gak ada sih?"
Chelsea: "gue gak mau mengkotak-kotakan orang."
Aku hanya bisa mengerutkan dahi.

One thing I can be sure of:
Alhamdulillah aku gak pernah membuang-buang uang buat nonton film ini di bioskop!!!

Law of Attraction

I bet many people have heard about the law of attraction.
It's basically a simple philosophy about life made by someone that I can't remember.
That someone said that whenever you want something, the whole universe will come together to help you.

The thing is, there are certain situations that I think this law can be applied to. But there are some other situations which either you have to try your hardest to get what you want without any help from anybody, or you don't actually want anything and that something just kinda come and get you. Basically there are some situations that you don't have to attract something to get to you, that something will just come and get you.

Let's get some examples.
Because I'm not a master of anything in this world but myself, I would like to use myself as a good example.

For example, the thing when I really wanna watch Alicia Keys live in concert.
I always thought that it would be impossible for Alicia Keys to come to Indonesia and perform here. But I always wish that she would come.
Then, the whole universe suddenly were conspiring to help me.
Alicia Keys was coming to Jakarta, I got a job at EF, therefore I could earn some money for the concert tickets, my mom would definitely help me if I don't have enough money, and I finally got to see Alicia Keys.
A really good example of how law of attraction works.

But then, the law of attraction never seems to work on me when it come to guys.
I have this all-time-crush, but he barely notices my existence. He barely impressed by anything that I am currently doing or did.
The law of attraction also never works on me toward other guys regardless of my all-time-crush. I seem to always attract younger or much older guys.

I have an old guy, so old that he had to stay in an old folks home and couldn't barely move his feet, asked me about my boyfriend. When I told him that I don't have any, he said, "If I was younger, I would ask you to be my girlfriend."
As shock as I could be, I could only say, "thank you. I take that as a compliment."
and this didn't happen only once!
And don't let me start about the younger guys.
I could mention a few guys' names who were attracted to me when I didn't to anything impressive and they are couple years younger than me.

I mean, I've been trying so hard to impress my all-time-crush and he never seems to notice.
But when I don't do anything impressive, there are some much older or younger guys who are attracted to me.

Is this the way of law of attraction really work?
Or this is just simply a curse upon me?

Saturday, August 23, 2008

My Own Private Celebration

YIPPIE!!!!

My cousin finally left my house!
She's finally going back to her own home.

I now officially got the whole house for myself and I don't have to worry about getting broke because I have to buy her all sorts of stuff.

I love my solitude!!!
I love my life!!!

Friday, August 15, 2008

Jason Mraz ft. Colbie Calliat - Lucky

Do you hear me,
I'm talking to you
Across the water across the deep blue ocean
Under the open sky, oh my, baby I'm trying
Boy I hear you in my dreams
I feel your whisper across the sea
I keep you with me in my heart
You make it easier when life gets hard

I'm lucky I'm in love with my best friend
Lucky to have been where I have been
Lucky to be coming home again
Ooohh ooooh oooh oooh ooh ooh ooh ooh

They don't know how long it takes
Waiting for a love like this
Every time we say goodbye
I wish we had one more kiss
I'll wait for you I promise you, I will

I'm lucky I'm in love with my best friend
Lucky to have been where I have been
Lucky to be coming home again
Lucky we're in love every way
Lucky to have stayed where we have stayed
Lucky to be coming home someday

And so I'm sailing through the sea
To an island where we'll meet
You'll hear the music fill the air
I'll put a flower in your hair
though the breezes through trees
Move so pretty you're all I see
As the world keeps spinning round
You hold me right here right now

I'm lucky I'm in love with my best friend
Lucky to have been where I have been
Lucky to be coming home again
I'm lucky we're in love every way
Lucky to have stayed where we have stayed
Lucky to be coming home someday


What a really nice song...
Sung by two of my favorite singers...
Please don't get me wrong though,
I'm not in love with my best friend. LOL.

Olympics

After exactly 7 days after the opening ceremony, I finally got my souvenirs and I am now writing abut it.

You can say that my parents are lucky because they got free tickets to see the opening ceremony of the Olympic 2008 in Beijing.
But I say that they actually deserved it.
They've been married for 22 years and these free tickets are the best anniversary gift that they ever got, I believe, so far.
Their marriage anniversary is on August 10 and they got to see the opening ceremony and some of the first competitions in Beijing Olympics 2008.
Whoever got those tickets for my parents, I thank you so much. Thank you so much for making it the best anniversary ever for them!
Maybe in the next years, you can get tickets for my whole family. LOL


Here are some of the souvenirs I got from my parents' trip.


I got some really cool stuff.
I got a full album of collectible stamp Olympic edition and I got tons of cool hologram postcards (you can't really see the hologram on the picture, but the postcards are sooooo cool!).
Of course I got all the little stuff like phone strap and key chains and t-shirts and what else?
LOL

I just love the whole souvenirs!

thank you for my dear parents.
and thank you for whoever get my parents tickets to go to the Opening Ceremony of Beijing Olympic 2008.

Wednesday, August 13, 2008

I made a new conclusion

I have another set of family come to stay in my house.

with them coming, I made a new conclusion about my feelings toward my relatives.

The closest relatives understand me better than a long lost relatives.
Some long lost relatives may only take some advantages of my strength, but some really close relatives are willing to offer their advantages for me to share.

Another conclusions that I made:
1. I thank God that I only have one sister to worry about. That makes it a very small family for both my sister and me. Which means that I don't have to do that much chit chat to our relatives.
2. I would work my butt off in order for me and my future children to have a decent life. That way my children and I would never ever ask any member of my relatives for some money to spend or even borrow.

Hate is a Strong Word

I know that, for sure.
But I can't help it.
Hate is my current feeling toward my cousin right now.

I mean, I know we haven't met for about 3 years.
Of course we never really close to each other because we live in a different city.
I also understand that maybe my dad can afford some of the stuff while her dad can not.
Which was why there is an unwritten law that my dad has to pay almost everything she's spending here, through me.

But come on!
I mean, she's 20 year old.
She should understand how hard it is to earn some money and not taking every bit of my dad's money and spend it on her own.

Well, of course her coming over and stay in my house won't make my dad immediately poor.
Plus of course we, esp. my dad, don't mind to spend some money on her.
But you know, maybe some appreciation can help everything.

The thing is, I got my friends come over to my house all the time.
My mom's friends would stay in our house for some holidays.
My dad's friends would sleep over for a weekend.
and my sister's friends got really close to her and we pay everything for them.

The difference between my friends and my cousin here is some appreciation.
My friends appreciate my mom's kindness and my dad's money.
My friends would say that they need to buy this and that. Later, when we're in the store, they'd pay with their own money.
While my cousin, just this one particular cousin, she keeps bragging us about whatever the thing she need without willing to spend some money of her own.
My friends would say thank you to my parents for letting them stay. Some of them even bought something for my parents as a thank you gift or something.
While my cousin seems to have forget how to say thank you.

and I hate that!

I mean, my cousin should understand some of the signal I gave her, like, "Wow! finally you're done with your souvenir shopping!"
(Yes! WE HAVE TO PAY for her souvenirs for whoever she wants to give.)
Instead of saying something like, "yeah, thank goodness. Thank you so much for paying everything for me," she said, "Well, actually I'm not quiet done yet. I still need this and that. Where do you think I can buy them?"
And I feel like saying something like, "Well, you know, because you've been spending MY money, you can buy the rest of everything you wanna buy in HELL!"

Honestly...
APPRECIATE!
how hard is it to appreciate?

I'm not saying that I want her to pay everything back to me or my dad.
But if she ever show some appreciation, that would make me feel a lot better.
and maybe I wouldn't hate her. (I only say 'maybe'.)

Too bad now I have decide how I feel about her: I HATE HER!
I've made up my mind.
and I can't wait to the time she leaves!!!!

Tuesday, August 12, 2008

yang kayak begini nih...

seriously yah,
kalau ada yang mau sms-nya dibales sama aku, jangan sampe deh mengikuti jejak my long lost friend ini,

"Kul d U**,aq g pnh b'hub lg ma ank2... plgan cm ma y****, h***,a*******, tu doank ya'... U pux nox a***,h****,n i**** g?!"

sori banyak yang di sensor, gak mau menjelek-jelekkan institusi lain dan nama temen-temenku yang gak berhubungan sama hal ini soalnya.

tapi beneran deh.
habis dapet sms itu dan dibaca sekali, aku sama sekali gak berniat buat ngebalesnya.

Friday, August 08, 2008

From One Second to One Hour

ooohhhhh shiiiiiiiiiiiiitttttttttttttt................

*speechless*

Thursday, August 07, 2008

Golput

Inilah 3 alasan kenapa aku memutuskan untuk golput lagi hari Minggu, 10 Aguatus 2008, nanti:

1. Dada Rosada dan Ayi Vivanda

Aku masih inget deh waktu Dada Rosada baru kepilih jadi Walikota Bandung. Lima tahun yang lalu, berarti tahun 2003. Waktu itu juga aku baru masuk SMA Negeri 3 Bandung. SMA negeri paling bagus diseluruh Bandung. Waktu itu, bukan main bangganya pihak sekolah atas keberhasilan salah satu lulusannya buat jadi walikota. Ada spanduk di depan sekolah, setiap upacara (yang jarang banget dilaksanakan) pasti hal ini dibahas, dan lain-lain.
Sayangnya pas kepengurusannya berlangsung, berbagai masalah timbul. Jalanan Kota Bandung yang dari dulu rusak didiemin aja, masalah sampah yang berkelanjutan, gosip-gosip korupsi, dan masih banyak hal lain yang bikin gak bangga banget buat bilang, "eh, Walikota Bandung yang sekarang dulunya SMA 3 loh."
Sekarang, karena aku udah boleh milih, yang pasti aku gak bakalan milih Dada Rosada jadi Walikota Bandung lagi. Mau disuruh coblos Dada-nya kek, mau dikasih tau 10 alasan memilih Dada kek, sekali bilang enggak pokoknya tetep enggak.
Ada dua hal mendasar yang bikin aku keukeuh dengan pendirianku.
Yang pertama: Seriusan deh, Danny Setiawan aja sekarang udah jadi tersangka di KPK, sekarang mau milih Dada Rosada? Apa jaminannya dia gak korupsi selama masa jabatannya? Siapa yang bisa menjamin kalau bentar lagi juga Dada Rosada gak bakalan jadi tersangka KPK? yang bisa menjawab tantangan aku, tolong publikasikan diri Anda!
Yang kedua: katanya Dada Rosada berkomitmen terhadap lingkungan hidup, buktinya mana, Pak? taman-taman di sekitar Dago? Taman maksa di Jalan Sukajadi? atau malah kebodohan Bapak dalam berargumentasi soal PLTSA? Mungkin, kalau Dada Rosada mau sedikit meluangkan waktu untuk ngedengerin dosenku, bakalan ada sedikit respek dalam hatiku. Sayangnya Pak Dada Rosada malah sibuk mikirin image dan lihat poin yang pertama, uang.
Jadi, maaf-maaf aja nih, gak ada 'Dada-ku, Dada-mu'-an tahun ini.
Pak Ayi, dapet bagian berapa sih, Pak? Gak mau tobat?

2. Taufikurrahman dan Deni Triesnahadi aka Abu Syauqi

Sebenernya pasangan ini menurutku tanpa cela.
Taufikurrahman adalah lulusan ITB, baik S1 dan S2-nya, sekaligus juga jadi Dosen Biologi dan pernah jadi Ketua Departemen Biologi ITB.
Deni Triesnahadi aka Abu Syauqi ini adalah salah satu dai kondang di Bandung. Aku inget deh zaman SMP dulu pernah ikutan pesantren kilat, Abu Syauqi adalah salah satu pembicaranya.
Masalahnya, bisa gak seorang dosen (atau mantan?) dan seorang dai memimpin sebuah kota?
Too much hesitations, menurut aku sih.
Salah satu hal yang bikin ilfil dari pasangan ini adalah salah satu baligo kampanye mereka yang beberapa waktu lalu pernah mengiasi daerah Gasibu. Di baligo itu, pasangan ini bergaya bak Will Smith di film I am Legend. Baligo-nya didominasi oleh warna coklat seperti poster film tersebut. Background-nya diisi dengan foto-foto kesusahan di Bandung dengan pasangan ini sebagai superhero-nya. Geli deh pokoknya
Sori Pak Taufikurrahman dan Abu Syauqi, saya akan tetap benar-benar menjadi golput.

3. Hudaya Prawira dan Nahadi

Nah, alasan terakhir nih yang paling penuh dengan tanda tanya.
Kan pasangan ini terdiri dari Hudaya dan Nahadi, kenapa bisa disingkat jadi HADI ya? HADI itu kesannya cuma mau ngiklanin Nahadi-nya doang. Kayaknya lebih cocok kalau disingkat HUDI deh.
Jadi, karena temen-temenku gak ada yang bisa ngesih tau siapa pasangan ini (bahkan supirku yang biasanya aware sama begini-beginian aja gak tau sapa pasangan ini. Satu komentar yang aku dapat dari Gisha hanyalah, "mukanya kayak penjahat, jadi gue gak mau milih dia." hahahhaha!), aku nyari sendiri di internet.
ketemulah situs ini dan aku ngeliat profil pasangan ini.
Ternyata-oh-ternyata, Hudaya-nya sendiri adalah orang birokrat. Dia aja lulusan APDN atau yang sekarang lebih dikenal dengan STPDN. Pas ketemu bahwa Pak Hudaya adalah orang birokrat, aku dan temen-temen cuma bisa ber-"oohhh". Ada gosip bahwa si Pak Hudaya ini juga adalah salah seorang konglomerat yang ada di Bandung. Birokrat yang jadi konglomerat, kayaknya ada satu benang merah yang menghubungkan ya? *wink wink*
Emang gak boleh suudzon sih, tapi I can't help it lah... I have my own suspicions.
Pak Nahadi-nya sendiri adalah seseorang yang bergelut dibidang pendidikan. Kuliah di UPI, S2 di UGM dan UNY, kandidat jadi Doktor lagi. Seorang dosen yang memperistri dosen.
Setelah membaca profil tersebut, banyak pertanyaan-pertanyaan lain muncul.
Bisa gak sih seorang birokrat campur konglomerat bergabung dengan seorang pendidik tanpa kendaraan partai apapun? dan pertanyaan-pertanyaan lain semacam itulah.
Aku sendiri sih gak yakin. Aku juga yakin, kayaknya banyak orang yang gak yakin.
Karena ke-enggak-yakin-an-ku inilah, aku tetap pada pendirian untuk tidak ikut-ikutan mencoblos.

Insyaallah, aku yakin kalau aku bakalan jadi golput sejati. Khususnya di pilkada kayak gini.

Aku dulu pernah mengeluh di depan papaku setelah Pilkada DKI Jakarta, "Halah, mana nih janji-janjinya Fauzi Bowo pas kampanye? Gak keliatan sampai sekarang!"
Papaku ketawa dan dengan santainya bilang kayak gini, "loh? Jangan salahin Fauzi Bowo dong! Dia sih pas kampanye emang melakukan tugas dia dengan baik, bikin janji-janji. Salahkan rakyat yang milih dia, salah sendiri percaya sama janji-janji kampanye-nya!"
Of course, I was like, "true!"
Intinya sih, aku gak mau dibodohi sama janji-janji kampanye segala macam. Terserah rakyat lain deh mau milih pemimpinnya siapa. Aku sih gak terlalu peduli yang penting yang dipilih rakyat itu bisa merealisasikan keinginan rakyat sambil memajukan bangsa. Karena itu juga, aku berusaha buat jadi fair.
Kayaknya aku dulu pernah bilang juga, karena aku gak milih, aku gak ada hak buat mengkritik siapa pun yang nantinya terpilih jadi walikota.
Aku akan berusaha jangan sampai kalimat ini keluar dari orang lain, "Kamu bisanya mengkritik aja! bukannya waktu itu gak nyoblos? yaudah, terima aja!"

Semoga warga Bandung bisa memilih walikota yang terbaik.

Monday, August 04, 2008

Devotion


I wasn't really gonna write anything about the concert because the stuff that I was gonna comment in this concert have already been commented by other media, especially newspapers.

Now, I just wanna point at some of the things I noticed about the concert.

I, to be honest, had bad feelings about the concert. It started when I got the actual ticket one day before the concert. I was very disappointed on the tickets. It was just a plain piece of paper, colored with black with two red lines. No pictures, no hologram, nothing special.

and then came the day of the concert.
the first thing that I noticed when I got to the venue was there was still a ticket box. and again, I had another bad feeling when I read the "buy one get one" sign. I read again more carefully, and it was right. I guess whoever paid with a certain credit card get one free ticket with a purchase of one. I was pissed off.

The security of the concert was pretty strict too. They actually forbid any types of digital camera to get through, except the camera in cell phone. Of course, some people managed to hide their digital camera pocket. But really, they got really paranoid with handy-cam. Everyone got checked 3 times and they double check for handy-cam.

When I finally got to the hall of JCC, my bad feelings started to get away. The hall was so fancy. They created a bar which really sold champagne some fancy alcoholic drinks. They also had a bakery opened up there. Some picture spots were really cool too. Plus they had a corner about the Live Earth concert, which was pretty cool. It all looked fancy and classy.

But then it came to me that actually, all the security people didn't wear any uniform. They all only wear black t-shirt or polo-shirt. And all the bad feelings came to me again.
I was wondering what was my money (for tickets) spent for if they couldn't afford a simple t-shirt for all the security guys?
The bad feelings grew even bigger when I saw the simple black stage with nothing on it. Sure there are two big screens, but other that that and the musical instrument, there were no such thing as decorations.

and then of course the concert was late. It was planned to start at 9pm and it didn't start until about 9.30 pm. disappointing and exhausting, esp. for me and other people in the festival venue, which meant that we had to stand from 8pm until about 11.20pm. Plus it was packed and I could barely move around.

Thank goodness my friends and I found something to do for one and half an hour of standing and waiting: gossiping.
I turned myself around so that I actually got my back to the stage before the concert began. I need to see who bought the Rp 2.5-4 million tickets. And of course we found something and saw some people to talk about. It was more likely an opening show before the concert really began.
It turned out that most people who can afford to buy the tickets are the socialites (including singers, actors, actresses, etc.) and the Chinese. Both type of people are clearly the kind of people who 'run' this country by controlling the economy and culture.

After the concert I was so glad that none of my feelings actually came true. The concert was hype and really worth going. I don't care that my legs were hurt like hell afterwards, it all paid off.
I couldn't stop myself to admire the greatness of Alicia Keys's simplicity, her high voice, and her ability to play piano. She was a great entertainer because she talked to the audience, her band, and she made connection with everyone.
I love it that her make up wasn't over do. I love it because she was beautiful. I love it because she actually had some choreography to do. I love it because she wasn't exposing her body and I think her outfit was very appropriate for a western singer's concert. I love the lighting. I love how her skin glowed. I just love the concert.

Other things that I noticed after the concert was that she actually asked to put down every cigarettes commercial which support her concert. That was one of the coolest things a singer can do about her concert.
So I guess that was the whole explanation about the very simple-almost no budget concert. No cigarettes advertisements meant no uniform for the crews, no stage decorations, no pictures in the tickets.
But that was such a noble act, I accept the concert for better or worse.

I just wished she had a great time playing here, in Indonesia, and would love to come back again for another concert!

Alicia Keys, you're songs are Unbreakable. I'm Fallin' for them. I don't know what I'd do If I ain't Got You. No One can replace you. I Need You to remind me of my Teenage Love Affair and my dream of a Wreckless Love. So Go Ahead, tell the world that you are a Superwoman.