Pages

Friday, December 21, 2007

It's Scary!

This is REALLY scary!

I woke up at 5:51 am because of my phone was ringing.
I wasn't faster enough to get the phone and my dad got it.
I went back to my bed and reached out for my cell.
I was looking at it when the thought came popping out in my head.
I looked at the clock one again. It's 5:58 am.
It was a pure reflex, I thought,
"Shit! It's 6 am already. I'm gonna be late for my 7am class!"

With that thought, I closed my eyes for one quick second.
and then I got up.
I went to the bathroom to do my usual morning routine.

When I was sitting on the toilet, another thought came to me,
"Oh no! I'm actually on holiday! I won't be going out for classes for the next two full weeks!"
I smiled.

But only for one quick second.

Am I that obsessed with my classes?
Am I too worried about my classes???

Gosh!
good thing I'm on holiday now!

Happy Holidays Everyone!

Thursday, December 20, 2007

Memalukan!

Di akhir tahun, biasanya banyak lembaga yang membuat berbagai macam peringkat untuk segala macam hal. Contohnya, di radio-radio biasanya selalu ada tangga lagu paling popular selama setahun. Selain itu, ada juga ulasan tentang sepuluh artis teraneh tahun ini. Atau mungkin malah sepuluh tempat liburan terfavorit selama setahun.

Nah, karena aku sekarang lagi terhibur banget gara-gara habis nonton film yang berjudul Butterfly, aku persembahkan untuk kamu... (drum roll!!!)

10 ALASAN UNTUK TIDAK MENONTON BUTTERFLY


1. Ada banyaaaaaaaaaaaakkkkkkkkk banget adegan yang gak penting di film itu.
Man, I’m serious! Beberapa adegan gak pentingnya bisa aku sebut dan deskripsikan. Contohnya ada adegan dimana kedua tokoh cewek utamanya duduk di sebuah bath tub dengan telanjang bulat. Di adegan itu mereka diceritain lagi saling curhat dan saling menggosok-gosok badan satu sama lain. Yang bikin tambah gak penting adalah si adegan gosok-menggosok itu ditampilkan sekelebat-sekelebat, sama persis kayak adegan menampilkan hantu di film-film horror. Ada juga adegan yang sangat gak penting dimana aku dan temanku Ayesha tertawa terbahak-bahak. Jadi ceritanya salah satu tokoh utama ceweknya itu meninggal. Pas si cewek meninggal, tokoh utama cowok melihat bayangan si cewek yang sudah berubah menjadi malaikat, lengkap dengan sayap putih dipunggung si cewek. I mean, pake sayap-sayapan warna putih itu kayaknya terlalu berlebihan deh.

2. Nilai untuk originalitas ceritanya NOL BESAR!!!
Beneran deh, aku gak habis pikir sama yang punya ide cerita si film ini. Ceritanya tuh mirip sinetron atau film murahan yang udah basi banget. Ayahnya si tokoh utama berselingkuh lah, ibunya tokoh utama yang lain pacaran ama berondong lah, dan khasnya film Indonesia adalah cerita tentang cinta segitiga antara tiga tokoh utamanya. Basi banget kan? Belum lagi konsep jalan ceritanya yang ‘terinspirasi’ dari film 3 Hari untuk Selamanya. Jadi konsep ceritanya tuh sama banget gitu. Para tokoh utama melakukan perjalanan dan dalam perjalanan itulah terjadi berbagai macam konflik dan intrik. Talking about some fresh new idea. Shit!

3. Script writer alias penulis skenarionya makan gaji buta.
Jujur aja, aku emang tipe orang pecinta tulisan baik yang ditulis ataupun yang diucapkan (atau dinyanyikan) sama orang. Biasanya aku suka sama lagu karena liriknya, urusan musik sih bisa menyesuaikan. Sama kayak film. Biasanya aku suka mencari-cari pelajaran dari film yang aku tonton, dari kalimat-kalimat sederhana yang diucapkan sama para aktris/aktornya. Kalimat-kalimat kayak gitu bisa jadi inspirasi yang keren buat jadi favorite quotes kan? Tapi tadi tuh ya… please dong ah. Ada adegan waktu si tokoh utama cowok lagi ngobrol sama tokoh utama cewek. Si cewek memohon pada si cowok agar si cowok gak punya dendam sama si cewek. Lalu si cowok malah meneriakkan kata-kata ini, “Master, they killed my father!” dengan dengan logat Cina khas film-film kung fu Mandarin. Maksudnya ya, kalimat itu tuh gak pantas banget untuk disisipkan di pembicaraan itu. Gak nyambung gitu. Esensinya apa? Selain itu masih banyak lagi adegan-adegan dimana dialog antar pemainnya sangat gak pas.

4. Film ini gak mempekerjakan seorang penata busana, atau kalau adapun, gaji penata busana-nya masih dirasa kurang, jadi kinerjanya masih setengah-setengah.
Aku bukan orang yang paling ngerti fashion di seluruh dunia. Aku juga bukan orang yang suka bergaya atau peduli sama penampilan. Tapi ini film gitu. Mereka membuat film dengan membanggakan hasil karya seni mereka. Harusnya salah satu pendukungnya adalah baju yang dikenakan oleh para pemain ya, ini kok bajunya gak tepat. Don’t get me wrong, baju yang dipakai sama para pemain utamanya bagus kok, yah minimal sesuai sama karakter mereka lah. Tapi penting ya mempertontonkan adegan dimana salah satu tokoh utama cewek memakai celana sejenis hotpants yang sangat ketat dan pendek, serta gak nyambung sama atasannya? Penting banget ya buat si tokoh utama cowok buat bertelanjang dada setelah bajunya ceritanya kena darah? Masalahnya nih ya, si cowok ka nada di tengah-tengah perjalanan, dia kan bawa baju se-koper, gak penting banget deh buat bertelanjang dada. Penting juga ya di hampir setiap adegan dua tokoh utama cewek selalu memakai tank tops atau celana super mini atau keduanya? Masalahnya nih ya, kalau settingnya di pantai, pakai tank tops dan celana super pendek itu masih acceptable. Tapi ini settingan-nya di pegunungan yang banyak angin dan banyak kabut. Belum lagi banyak adegan perjalanan yang menggunakan mobil dengan atap terbuka dan malam-malam. Di tambah lagi, salah satu tokoh utama itu diklaim mempunyai suatu penyakit akut yang bisa kambuh kapan saja. Sepanjang film, aku dan teman-temanku cuma bisa bisa bilang, “Ih… tolol banget sih! Udah tau sakit, masih aja pakai tank tops!” atau, “Emang gak masuk angin ya pake baju kayak gitu terus?”

5. Banyak property yang gak tepat guna.
Simple banget dan banyak banget contoh yang bisa aku kasih tau disini. Ada yang ngisi bensin pakai jerigen, selang dan corong. Ada telepon yang nomernya masih diputer-puter. Tapi anehnya ada iPod dan earphone keren juga. Ada barisan celana dalam yang dijemur dan airnya masih netes-netes. Menurut aku sih, banyaknya property yang gak tepat guna itu cuma mengacaukan setting doang. Kenapa masih ada telepon yang nomernya diputer-puter? Padahal udah banyak telepon digital. Kenapa juga harus ngisi bensin di tempat yang ngejual besin pake jerigen. Padahal di adegan berikutnya, tiga tokoh utama itu berhenti di pom bensin buat berantem, bukan buat isi bensin.

6. Soundtracknya yang diputar di sepanjang film.
Aku tau sih emang Melly Goeslaw adalah seorang musisi yang punya spesialisasi dibidang membuat soundtrack, tapi aku gak habis pikir deh, kenapa dia mau menurunkan kadar musikalitasnya dia buat bikin soundtrack film ecek-ecek gini. Belum lagi liriknya yang hancur-hancuran alias gak ada romantisme-nya sama sekali. Yang bikin paling geli itu adalah terjemahan dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggrisnya. Kalimatnya banyak yang gak nyambung gitu.

7. Setting cerita film ini gak jelas.
Again, please don’t get me wrong. Film ini punya sisi positif kok. Pengambilan gambar film ini keren-keren. Kalo kata temenku, Anita, fotografi film ini bagus. Emang bener, liat aja posternya, despite on how unimportant the actor and actresses are, background-nya tuh bagus. Sayangnya di sepanjang film banyak settingan yang sangat gak pas. Misalnya aja hotel tempat para pemain utama itu nginep. Hotelnya tuh kayak kurang penerangan gimana gitu. Jadi remang-remang gak jelas. Aku sih mikirnya mungkin para pembuat film yang terhormat itu pengen menciptakan kesan romantis. Sayangnya gak kesampean. Kesan remang-remang yang aku tangkep malah jadi remang-remang tempat mesum gitu. Secara para aktrisnya pake baju setengah hati a.k.a pake tank tops dan super hot pants. Selain itu juga ya, kan ceritanya salah satu tokoh utamanya kan udah mau mati, malah dibawa ke pegunungan yang sebenernya adalah Kawah Putih di Bandung. Belum lagi salah satu tempat sesi curhat para actor dan aktrisnya adalah di Monumen Perjuangan Bandung. Man, can you imagine?

8. Casting untuk pemain film ini gagal.
Sebenernya aku sih gak ada masalah dengan tiga tokoh utamanya. Andhika Pratama is pretty okay. Dia bisa aja memainkan karakternya, walaupun gak sempurna. Si Poppy Sovia mah udah aku perhatiin sejak main di Mengejar Mas-Mas dulu. Di film ini juga dia gayanya asik. Cuma kadang-kadang dia suka agak berlebihan aja. Aktris yang satu lagi juga lumayan lah, walaupun dia sering terlihat kaku dan punya ekspresi wajah yang gak tepat. Yang aku permasalahin disini adalah acting para pemain pembantunya. Coba liat deh adik si aktris yang berperan sebagai Desta. Man, aku aja heran kenapa dia bisa main film. Kaku, tanpa ekspresi, keliatan kayak orang bego, body language-nya rusak, dan masih banyak lagi. Orang yang berperan sebagai mamanya Poppy Sovia juga hancur. Kalau kata satu iklan rokok nasional saat si bintang iklan punya obsesi jadi sutradara, “Mana ekspresinya????” I mean, mereka kan seharusnya berantem, tapi berantemnya tuh tanpa emosi jiwa. Untung aja pemeran pembantu dapet porsi yang dikit banget di film ini jadi lumayan bisa membuat aku menahan rasa ingin muntah selama film ini.

9. Susah ngebedain film ini dengan film horror kampungan Indonesia.
Seriusan deh, jadi di sepanjang film ini banyak potongan adegan-adegan yang ditampilkan sekelebat-sekelebat gitu. Mirip banget sama film horror Indonesia yang sebenernya mau memamerkan kesan serem. Boro-boro serem, yang ada penonton tuh bingung.

10. Gak ada Butterfly disepanjang film.
Ini adalah alasan paling jelas kenapa kamu gak perlu nonton film ini. Coba ya, judul film ini kan butterfly yang kalau diartikan kedalam Bahasa Indonesia berarti kupu-kupu. Nah, kalau aku sih ya, sebagai peononton yang bersifat awam, aku sih mengharapkan banyak kupu-kupu di berbagai macam adegan. Misalnya pas para tokoh utama ciuman, tiba-tiba ada kupu-kupu. Atau gimana lah, sekreatifnya para pembuat film yang terhormat itu. Ternyata, di sepanjang film kupu-kupu yang dibicarakan cuma seekor, itupun disimpen di dalam toples kaca yang kemudian mati. Sumpah ya, kalo temen-temenku gak bilang kalau si aktris yang bawa-bawa toples itu ternyata bawa kupu-kupu, aku kira si artis adalah seorang psycho yang bawa-bawa toples kaca kemana-mana.

Aku beneran gak nyangka kalau aku bisa nulis sepanjang ini tentang sebuah film yang sangat crappy.

Biar tambah lengkap, aku punya tips dan trik buat kamu yang emang terpaksa banget nonton film ini.
1. Don’t put your expectation up too high. This is a really crappy movie, so get ready for it.
2. Tontonlah saat nomat di bioskop yang paling murah di kota kamu, jadi kamu gak ngerasa rugi apa-apa. Kayak aku, aku nonton film ini dengan harga 10ribu rupiah saja.
3. Kalau kamu terperangkap diantara teman kamu yang bilang kalau Andhika Pratama itu ganteng sementara kamu gak sepaham, coba ajak temen-temen kamu yang sepaham sama kamu. Kalau enggak, bisa-bisa kamu muntah-muntah gara-gara temen kamu yang merasakan kegantengan Andhika Pratama itu.
4. Bersikaplah tenang saat menonton. Aku tau kok ada banyak banget adegan yang mengundang tawa saking aneh dan jeleknya, tapi tetaplah berusaha tenang. Kalau enggak, orang-orang di sekitar kamu bakalan ikut-ikutan mengomentari film gara-gara terpengaruh sama komentar-komentar menghina kamu dan kamu akan merasa keganggu sendiri pada akhirnya.
5. Biasakanlah diri kamu dengan soundtrack film ini, karena di film ini lagu Butterfly diputar berulang-ulang dan sesudah filmnya selesai, lagu itu akan stuck terus dikepala kamu. So, get ready!

Well, segini dulu aja review filmnya.
Semoga bermanfaat bagi yang membacanya.

Sunday, December 16, 2007

curhat

these past few days, I've had lots of contacts with few different guys.
but let's get it straight, the contacts were not exactly intimate. All of them were just contacts between good friends kinda type.

It all started a few days ago.
I accidentally saw my crush in a random place. We ended up sending each other messages and we decided to meet up because he wanted to borrow a book from me.
Naturally, becoz I have a crush on him, I was a little nervous before I actually saw his face.
I even took some spare second that I had in the morning to chose which tshirt that I would wear (but it was only a very little second, please don't get me wrong...).
When I finally met him, to my surprise, nothing happened. Well, nothing special, really. Sadly. I did feel a little chemistry tickle i my little heart and stomach when I first saw him. But the fact that he didn't even try to build any conversation with me turn that chemistry off. right away.
I was a bit disappointed. I mean, I know he's a quiet person and all, but we haven't talked to each other for weeks, for God's sake. I mean, didn't he get it? even just a freaking little bit?
Oh, I don't know...

The following night, I suddenly got a phone call from my old friend, Edwin.
He's one of the funniest guy I've ever met in my whole life.
We were classmates in grade 10 and we got really close.
He visited me at home in Jakarta, we met up in Bandung. He told me about his activities, his love life, his family, and lots of other stuff.
When I received his phone call, I was too surprised to respond smartly.
I mean, we haven't met and exchange our stories for months and suddenly he called. It's not his habit to call me. We text each other every now and then, but a phone call is usually a luxury. He tried to explain that he was using his friend's cell but I simply didn't get it. Well, I wouldn't use my friend's cell to call my friend who live in a different province.
Oh well, besides being the funniest, Edwin is in fact one of the weirdest people I've met. I decided that I should just listen to whatever Edwin said on the phone at that time. I also couldn't deny that I was really glad when he called me of all people.
thanks for the phone call, Win! we should really get together sometime!

other guy who called me was a former boyfriend of my friend.
our conversation began when I protested that both my friend and him didn't tell me that they broke up.
he called me and he told me everything. The time, the way, and the reason they broke up.
I was glad that they broke up and still being friends. there were no tears when they broke up. Both of them knew that the break up was for good.
I was glad that he could tell the story with his smiling voice. He sounds happier now.
I just wish he gets the best thing that he deserve.

this weekend is a special one.
One of my elementary school friends came to Bandung with her mom and his little brother (which happened to be my sister's elementary school friend) and they stayed in my house. His name's Habib and it was fun to see him again. It was fun to chat about random stuff with him.
Even if his way of driving drove me mad (coz it was too damn slow and he looked like he had lots of hesitations about which way he should take), it was kinda cool to be driving around Bandung with him. It was good to know how he's doing and what he's doing.
I wish I could've done it more often with my other old friends.
Besides Habib and his little brother (his name's Faiz, anyway), another old friend of mine stayed for the weekend too.
To be honest, I didn't remember a thing about our childhood memories. I'm three years younger than him and maybe that's why. On the other hand, he remembered a thing or two from our childhood. We talked alot and share some thoughts. It was fun alright. when it came to the times that we had to say goodbye, he shared some personal stories and I was kinda shock that he did it. but it was nice of him to tell me. At least it answered some questions that I had been thinking.

I'm not good in making some conclusions.
and i don't think that I need to create some conclusions based on my stories above.
so let's end my posting with a good bye
Hello

Sunday, December 09, 2007

orang gila


Ini adalah foto kru 8EH minus kru baru.
Foto orang-orang tergila yang pernah aku temui dalam hidupku.
Mulai dari yang paling brengsek karena hobi ngebokep sampai yang paling religius dan gak pernah ketinggalan shalatnya.
mulai yang makannya paling banyak sampai yang hobinya diet (tapi bohong dan makannya tetep banyak juga).
Mulai dari yang paling pelit sampai yang paling royal soal duit (this is not me yah.... I usually spend my money because you guys usually force me to do it!!!)
Dari yang paling cina (Samuel.... kelakuan lo tuh ye...) sampe yang paling sunda (duh gusti, eneng Destri...)
dan tentunya...
dari yang paling baek (aku maksudnya) sampe yang paling keren (yah aku lagi lah maksudnya... sapa lagi coba???)
hahaha!
Werid picture...
and even weirder people!
p.s. acara selanjutnya kita apalagi ya bo????

Maliq & d'essentials - Sampai Kapan

Jadi ceritanya gini...
Dalam waktu kurang dari sebulan ini, aku udah nonton Maliq & d'essentials sebanyak dua kali.
Selama ini aku cuma 'ngeh' kalau lagu yang nge-jleb banget itu adalah lagu yang berjudul "Lil' Things", tapi setelah mendengarkan lagu ini dibawakan sebanyak dua kali secara live, baru 'ngeh' kalo lagu ini artinya dalem banget!
yeah...
jadi pengen nonton Maliq lagi neeeeehhhh...
tapi yang memuaskan. bukan yang cuma a good one hour...

Ada bocoran katanya buat malam tahun baru Maliq mo manggung di Four Season Hotel Jakarta. What a temptation to go there... I wonder how much will that cost...

Maliq & d'essentials - Sampai Kapan

menantikanmu
dalam jiwaku
sabarku menunggu
berharap sendiri
aku mencoba
merindukan bayanganmu
karena hanyalah bayanganmu yang ada

hangat mentari
dan terangnya rembulan
mengiringi hari-hariku yang tetap tanpa kehadiranmu
indahnya pelangi
yang terbit kala sinar matamu
menembus relung hatiku

pantaskah diriku
ingin mengharapkan
suatu yang lebih dari hanya
sekedar perhatian dari dirimu yang kau anggap biasa saja

atau mestikah ku simpan dalam diri lalu kuendapkan rasa ini terus
selama-lamanya

diriku cinta dirimu
dan hanya itulah satu
yang aku tak jujur kepadamu
kuingin engkau mengerti
mungkinkah engkau sadari
cinta yang ada di hatiku
tanpa sepatah katapun ku ucapkan padamu

oh sayang
dapatkah aku memanggilmu
sayang

sampai kapan
aku pun tak sanggup tuk pastikan
kudapat memendam seluruh rasa ini

dengarlah
jeritan hatiku
untukmu oh

dan aku
ingin engkau mengerti
apa yang dihatiku
sanubariku

kita kan berdua selamanya


but the very last sentence always makes me go, "Really????????"
hehehe...

oh well, a really nice song.

p.s. can somebody tell me what happened with Satrio?
I watched them twice, and Satrio wasn't there in both performances.

back (with not-so-important stuff)

After not writing anything at all and abandoning my blog, I’m back with lots of stories to tell…
I’ve been through so much this past few weeks and it’s such a long stories to tell.
I am now an official member of HMTL, Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan, which in English would probably be an association of environmental engineering students (oh, whatever!). I attended so many music events, like Jak Jazz, Andezzz’s album promo, Maliq & d’essentials’s concert, etc. I went to couple of family meetings. I did a hell lot of homework. And I witness many other things in life.

What I wanna write on this particular time is about the stuff that has been going through my mind. The stuff is about having a significant other in someone’s life.
This topic is really interesting because none of my friends get speechless when we start talking about this particular topic, no matter how long we have been apart and the fact that we are not even that close anymore. The topic about the current life partner of someone’s life, or even if that someone is just a crush, is a really good ice breaker.
It’s true and it is proven to be true.

For example, back when it was still Ramadhan, I went out with my old friends back when I was still in high school. After we’re all done high school it’s hard for us to find sometime together and have a long chat about everything. So when we finally got together we revealed almost everything that we had been doing. And the most favorite line of the night was, “So, tell us about your girlfriend/boyfriend…” and from there, the discussion officially began. So that was the proof, the topic of who’s dating who is actually everyone’s favorite.
The thing is, lately, the discussion about someone’s companion kinda tense up so high. Everyone’s around me is talking (and gossiping) about this X’s girlfriend or that Y’s boyfriend.

One of my classmates decided to accept my other classmate to be her boyfriend and after that she is no longer available to spend her lunch time with me and my other friends.
My high school friend decided to finally say the ‘L’ word to the girl that she’s been having a crush on since junior high school.
My other classmates are confused about her relationship with several guys and it’s kinda hard for her to choose one of the guys.
Another friend of mine is confused because the guy that’s close to her now believes in a different religion.
This other class mate just starts dating a girl and this other friend just broke up with her boyfriend after almost 3 years of relationship.
And many more…

Well, I still think that all of the above is a normal situation that I have been through in life. I mean, ever since I felt that it’s normal to have a boyfriend or girlfriend, those above stories are just normal ones. I simply never take it seriously. Worse, I often just took in all this ‘whos’s dating who’ news just as some simple gossips.
But after yesterday, it kinda got me thinking.
Yesterday, a friend of mind told me that she’s got a lot to tell me. Se we met and had dinner together. From the second we met, to the very last second when I dropped her off to her house, she was talking about this guy that she has a crush on. She told me everything. She told me that likes this guy. She told me that she gets really close to this guy. She told me that they send each other text messages very often. She told me that this guy calls her constantly, almost every night. She told me that she still feels kinda awkward when she was with him, especially when his ex is around because his ex is also her friend. She told me that her intimacy with him provokes some gossips that say they are dating. And she told me that she can’t say any of the stuff she told me to anyone in her class because her classmates won’t keep it as a secret.
And fyi, she never told anything at all to me about her previous crush. This crush sounds really special and I could see her glowing face all through the night. She even looks sweeter than usual, maybe because of the positive energy that she suddenly has after adoring an individual and this person has been giving out some responses.

I seriously never thought of those great effects. And I mostly don’t care about those corny stuffs. But because this is my very close friend and it’s not her habit to tell it all, I am kinda bothered.
“Can everyone stop talking about their boyfriends and girlfriends?”
“Does everyone need to talk about their boyfriends and girlfriends infront of me?”
“How come everyone seems to have at least one love problem while I have none?”
“Is having a boyfriend or girlfriend really that important?”
“Am I just being jealous because everyone seems to have their significant others while I have none?”

Well, I don’t know…
Maybe I just have to go back to Jakarta more often, so I can get away from my friends and meet my family more often.
Or maybe I just have to look for a new crush so that I can create my own love problem and tell it all to my friends, just for the sake of revenge.

Friday, December 07, 2007

Kate Nash - Mouthwash

One of the coolest British female singer currently...
The lyrics are really cool!!! just read it and hear the song!

Kate Nash - Mouthwash

This is my face,
Covered in freckles with the occasional spot and some veins.
This is my body,
Covered in skin and not all of it you can see,
and this is my mind,
It goes over and over the same old lies.
And this is my brain,
Its torturous analytical force

Makes me go insane.
I use mouthwash,
Sometimes I floss,
I've got a family and I drink cups of tea.

I've got nostalgic pavements,
I've got familiar faces,
I've got mixed up memories,
and I've got favourite places.

And I'm singing Uh Oh on a friday night,
And I'm singing Uh Oh on a friday night,
And I'm singing Uh Oh on a friday night,
And I hope everything is gonna be alright,
And I'm singing Uh Oh on a friday night,
And I hope everything is gonna be alright,

This is my face,
I've got a thousand opinions,
and half the time I'm trying to explain.
And this is my body,
no matter how you try and disable it,
Yes, I'll still be here.
And this is my mind,
And although you try to infringe you cannot confine.
And this is my brain,
and even if you try and hold me back there's nothing that you can gain.

I use mouthwash,
Sometimes I floss,
I've got a family and I drink cups of tea.

I've got nostalgic pavements,
I've got familiar faces,
I've got mixed up memories,
and I've got favourite places.